Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Akhirnya Droplet Locked di DO Bisa Dibuka

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Membuka Droplet yang di Kunci Provider - Yups Digital Ocean Merupakan penyedia Virtual Private (VPS) yang cukup populer karena kualitas dan harganya cukup mengharukan dibandingkan dengan yang lain. Berbicara kelebihan dan kekurangan tentu akan selalu ada pada produk manapun. Bagi yang ingin membuat VPS di Digital Ocean dengan mudah dan cepat serta tawaran bonus yang lumayan silahkan masuk kesini Cara membuat VPS di DO.

Baca juga :
VPS kena suspend oleh pihak provider
Cara login ke Virtual Private Server
Semakin maraknya bisnis radio online dengan VPS
cara membuka droplet VPS terkunci
Beberapa waktu yang lalu salah satu Droplet yang saya create dengan system Operasi Debian tiba-tiba status locked alias terkunci. Otomatis saya tidak bisa mengakses server, bahkan lewat terminal Puttypun saya selalu gagal mengakses dengan user rootnya. Saya coba konsultasikan dengan CS Digital Ocean dengan mengirimkan ticket atas keluhan saya yang tidak bisa mengakses server. Tapi jawaban yang diberikan CS menurut saya kurang memuaskan. si CS menyuruh untuk melakukan penyelidikan jika ada software ilegal yang tertanam pada droplet tersebut. Karena di laporan email yang dikirim oleh Digital Ocean terdapat flood trafik.

Otomatis saya jadi bingung, bagaimana cara memonitoring program yang ada diserver, sementara akses saya ke server tidak bisa. Saya kirim kembali ticket agar droplet dibuka supaya bisa melakukan destroy (penghapusan), karena tagihan billing tetap jalan, artinya VPS tidak  bisa digunakan tetapi pihak DO tetap melakukan pemotongan biaya. Namun lagi-lagi si CS mengatakan droplet tidak bisa didestroy dalam keadaan terlocked. Duh! makanya dibuka gemboknya supaya saya bisa melakukan destroy! pikir saya dalam hati dan memutuskan tidak melontarkan jawaban tersebut ke CS, karena kita tetap menjaga etika, profesionallitas, kelihatan gaya dan selalu tampil elegan kekinian walaupun dalam keadaan rugi, wkwkwkw.

Droplet tersebut dipesan oleh seorang rekan dari Sulawesi yang melakukan order bulan lalu, karena mungkin baru pertama kali dan belum mengetahui Term Of Service (TOS) Digital Ocean, sehingga penggunaan server diluar ketentuan seperti menginstall software yang dilarang atau membuatnya untuk aksi DDOS otomatis membuat server di locked oleh pihak provider.

Sore itu angin berhembus sepoi-sepoi, dingin serasa menusuk jiwa  dan waktu terasa lambat, tak kala kembali membuka dhasboard akun di Digital Ocean, status masih locked, tak ada perubahan. Kemudian kembali saya rangkai kata-kata yang sedikit lebih memukau dari sebelumnya (bahasa inggris translate ya.. hehe) supaya jawaban CS bisa memuaskan dan dapat mengatasi server yang masih tergembok tersebut. Saya open ticket lagi dengan kalimat "Saya mau melakukan Destroy terhadap droplet yang terindikasi Flood trafik tersebut, saya minta droplet tersebut dibuka". Kali ini saya mengirimkannya dengan kalimat yang tidak mendayu-dayu tapi singkat dan padat. Setelah beberapa saat kembali saya cek dhasboard, nah Alhamdulillah droplet dibuka dan langsung tancap gas untuk melakukan destroy agar tagihan billingnya tidak jalan lagi, hehe.

Baca juga $550 hasil referal saya di Digital Ocean masih pending 

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan