Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Apakah Menjadi Pebisnis itu Susah? ini Jawab Dahlan Iskan

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Menjadi Pebisnis Jitu dari Dahlan Iskan - Banyak orang yang ingin terjun dalam dunia bisnis suka takut. Apakah bisnis itu susah apa tidak? Menururut Dahlan Iskan, wajar seorang pemula dalam memulai bisnis takut, seperti takut rugi dan lain sebagainya, Banyak yang menunggu nanti saja kalau sudah lulus, nunggu nanti saja memulai bisnis kalau sudah matang, menunggu nanti saja kalau sudah punya modal, ini adalah penghambat untuk menjadi seorang bisnis.

Baca juga Memulai bisnis Tour and Travel dari rumah
Apakah Menjadi Pebisnis itu Susah?
Memulai usaha itu seperti orang memulai naik sepeda. Kita semua bisa naik sepeda. Tapi ingatkah ketika kita pertama kali kenapa dan bagaimana dulu kita bisa naik sepeda? tidak pernah kursus naik sepeda kan? tidak pernah ikut seminar bagaimana cara naik sepeda kan? tidak pernah sekolah naik sepeda kan?. Tiba-tiba saja kita bisa naik sepeda. Pada waktu kita belajar naik sepeda, kita ingat pertama kali yaitu dengan melihat-lihat, mungkin kakak kita, tetangga kita, kawan kita yang sudah bisa naik sepeda. Kemudian mulai pegang-pegang, mulai coba menuntun sepeda, mulai coba naik tapi jatuh, kemudian naik lagi dan jatuh lagi, kemudian naik lagi dengan beberapa kali baru kita kemudian bisa naik sepeda.

Jadi bisnis itu langsung harus dikerjakan. Mulainya dari bisnis yang kecil terlebih dahulu, supaya ketika rugi juga berdampak kecil. Kemudian bangkit lagi, agak besar, dan terus bangkit lagi untuk lebih besar. Dalam berbisnis kita harus berkali-kali jatuh seperti belajar naik sepeda. Bagi yang bukan pengusaha sekali jatuh tidak bangkit lagi, tapi bagi yang bermental pengusaha, jatuh, bangkit lagi. Semakin jatuh semakin bangkit. Bangkit kedua lebih kuat dari bangkit pertama, bangkit ketiga harus lebih kuat dari bangkit kedua dan seterusnya. Sehingga pengusaha yang matang adalah yang sering jatuh tapi berhasil bangkit lagi. Yang sering ditipu orang tapi berhasil melupakan dan bangkit kembali. Itulah pesan dari Dahlan Iskan bagi yang ingin terjun dalam dunia bisnis, butuh proses, ada durasi waktu gagal yang harus dilalui sebelum sukses menjadi pebisnis.

Baca juga 3 Tips memulai bisnis dari Zacky Badrudin CEO Tyrst Living

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan