Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Edit HTML di cPanel Hosting

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Desain Website di File Manager Hosting - Ada kelebihan tersendiri ketika kita menggunakan script HTML murni dibandingkan dengan engine CMS (Content Management System) seperti Wordpress yang dibangun dari bahasa PHP untuk mendesain sebuah website. Kodingnya begitu mudah dipahami dan dapat berjalan langsung di browser. Serta dengan mudah melakukan pengeditan di cPanel hosting langsung. Secara offline kita mengenal aplikasi Dreamweaver yang banyak digunakan para web designer, karena fitur yang melimpah dan interface yang userfriendly.

Namun ketika kita sudah mengupload file website yang telah kita buat ke hosting cPanel baik secara manual atau menggunakan FTP seperti FileZilla, maka untuk melakukan pengeditan jika diperlukan, kita tidak perlu lagi mendownload dan mendesain secara offline di software design web offline seperti Dreamweaver kemudian menguploadnya ulang ke server. Karena kita dapat mendesain langsug kode HTML di cPanel Hosting dengan mudah dan cepat.

Bagaimana cara edit website berbasis HTML di cPanel? ikuti tutorial mengharukan dibawah ini dengan cara seksama dan dala tempo yang sesingkat-singkatnya :

1. Silahkan login ke cPanel website atau blog rekan di port 2083.
cara edit blog di cpanel
2. Masuk ke file manager. Tentukan domain mana yang akan kita edit pada document root for. Apakah domain utama atau subdomain.
tutorial edit file html di hosting
4. Pilih file HTML kemudian klik kanan dan pilih edit HTML
cara mendesain website dari browser
Maka akan tampil kotak dialog, Klik edit dan otomatis akan terbuka tab baru untuk proses edit script HTML. Jika sudah siap silahkan klik simpan pada sebelah kiri atas.

Ada kalanya file HTML yang akan kita edit tersebut tidak tampil sempurna dibrowser, ini dikarenakan browser tidak suport dengan versi HTML yang rekan gunakan untuk membuat website. Cara keluar dari permasalahan tersebut adalah dengan melakukan pengeditan HTML menggunakan browser Firefox.

Baca juga Cara membuat Email pribadi di cPanel Hosting

2 comments:

  1. waduh maaf mang saya gagal paham kalau soal html dan cpanel hosting, dua kali tak ulangi baca ilmunya diatas,malah tambah mumet.
    maaf beribu maaf yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita pakai blogger hampir sama juga dengan html mas.

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan