Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Begini Cara HP Android Jadi Modem Pakai USB Kabel

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Menjadikan Modem HP Android Lewat Kabel USB - Bagi rekan yang tinggal ditempat yang belum masuk jaringan Speedy (Telkom), tentu masih mengandalkan internet Via Modem sebagai jembatan untuk berselancar di dunia maya, mulai dari update status facebook, ngetwite, Browsing, download, streaming atau membuat posting blog. Nah bagaima jika kuota modem rekan sudah habis sementara kita masih membutuhkan koneksi internet? Jalan keluarnya dalah dengan memanfaatkan smartphone Android kita sebagai ganti Modem USB, dengan syarat pada smartphone terdapat kuota internetnya.

Baca juga Tiba-tiba Samsung Galaxy Tidak Bergetar?

Ada dua cara mudah menjadikan Smartphone atau HP Android sebagai modem di Komputer maupun laptop. Yang pertama dengan menggunakan fasilitas sharing Wifi atau HP Android sebagai hospot dan komputer ataupun laptop sebagai penerima sinyal juga harus memiliki hadware wifi yang sudah terinstall driver. Kalau untuk laptop biasanya sudah terbundle wifi hadware, jadi ketika ponsel Android kita jadikan sebagai hospot jaringan, otomatis laptop akan segera mendeteksi untuk segera melakukan koneksi tanpa harus ada tambahan hadware seperti pada PC Destop. Karena pada PC kita membutuhkan alat tambahan, bisanya berupa USB Wifi yang digunakan sebagai penerima sinyal.

Cara yang kedua adalah menggunakan Kabel USB. Cara ini cocok bagi yang menggunakan komputer atau PC destop, karena tidak memerlukan hadware tambahan, cukup dengan kabel USB sebagai penghubung dari Smartphone Android ke Komputer, koneksi internet sudah dapat kita nikmati.

Tutorial membuat HP Android sebagai modem di PC menggunakan kabel USB :

1. Hubungkan kabel dari smartphone Android ke PC atau komputer.
2. Pilih menu pengaturan atau setting, dan kemudian pilih Penambatan dan Hospot
modem android dengan kabel USB

3. Centang Penambatan USB
cara modem HP Android melalui kabel USB
Maka otomatis rekan sudah bisa berselancar di dunia maya lewat komputer atau PC destop tanpa ada pengaturan-pengaturan lain. Cara ini saya coba di Komputer dengan Operasi system Windows 8 dan Smartphone Android Samsung Galaxy J1. 

Baca juga  Cara Mudah Atasi "Storage Space Running Out" di Android

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan