Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

CEO Google yang Baru - Sundar Pichai Wong Deso India

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mengenal Sosok CEO Google Sundar Pichai - Beberapa waktu yang lalu sempat membuat heboh dunia maya bahwa founder Google Larry Page akan membubarkan google kemudian mengganti namanya menjadi Alphabet. Namun Larry Page kemudian mengatakan bahwa Google tidak akan dihapus, ia tetap menjadi anak perusahaan dari Alphabet. Lalu kemana Larry page dan Sergey Brin? Larry page akan memimpin perusahaan baru Alphabet, seperti yang dikatakan Larry, Google terlalu kecil untuk untuk ide-ide baru. Beberapa tahun terakhir Larry Page membuat projek-projek ambisius seperti driverless car, drone delivery dan obat yang bisa buat manusia hidup hingga 250 tthn, mungkin projek projek baru tersebut agak anek jika ditempelkan di Google sehingga Larry membuat nama baru menjadi Alphabet sebagai induk dari perusahaan (termasuk Google).

Dan kini yang memimpin Google adalah  anak India dari kampung udik Tamil Nadu Sundar Pichai. Yups kesekian kalinya India dibuat bangga setelah CEO baru Microsoft Satya Nadela juga berasal dari India. Bahkan ada sebuah rumor yang mengatakan jika semua anak India di Silicon Valley pulang kampung maka kegiatan perusahaan disana akan sangat terganggu, karena banyak master mind dari India di Google, Facebook, Twitter, Intel dan Lainnya. 
Mengenal Sosok CEO Google Sundar Pichai

Penunjukan Sundar Pichai oleh Larry Page bukan tanpa alasan, Karena Pichailah otak dibalik yang melatkan dua produk Google Chrome dan Android, dua produk yang bisa dikatakan memimpin revolusi digital masa kini. Pichai bergabung dengan Google pada 2004, ia menjabat sebagai pimpinan manajemen produk dan inovasi perangkat lunak klien Google, termasuk Google Chrome, Chrome OS, dan Google Drive. Ia juga bertanggungjawab atas pengembangan aplikasi seperti Gmail dan Google Maps. Pichai juga menjadi tokoh yang mengembangkan codec video VP8, dan memperkenalkan format videoWebM. Ia juga menjadi direktur di Jive Software sejak April 2011. Pichai telah menikah dan memiliki seorang putri. Pada tanggal 13 Maret 2013, Pichai diangkat sebagai kepala divisi Android, posisi yang sebelumnya dijabat oleh Andy Rubin.

2 comments:

  1. Bukan main. Ternyata India termasuk negara yang warganya paling berpengaruh di google...

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan