Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

HijUp: Startup Lokal Fashion Muslim yang dibangun Diajeng Lestari

· · 4 comments
Cerita Inspirasi dari Entrepreneur Wanita - Tahun 2020 pemerintah Indonesia menargetkan Indonesia sebagai kiblat fashion Muslim dunia. Harapan ini sejalan dengan menjamurnya situs dan portal e-commerce pakaian Muslim di dunia maya. Toko Online yang terbesar diIndonesia yang menjual pakaian muslimah salah satunya adalah HijUp. Sebuah website Startup yang didirikan oleh seorang ibu muda bernama Diajeng Lestari pada tahun 2011. Toko online ini awalnya hanya menggaet 14 desainer. Tapi kini lebih dari 100 nama desainer ternama dari dalam dan luar negeri terhimpun disini.

Baca juga Situs market Place populer untuk jualan Online gratis
Startup Lokal Fashion Muslim yang sukses
Omsetnya pun cukup fantastis, 1 Milyar rupiah perbulan. Angka ini datang dari sekitar 6000 transaksi setiap harinya, 20 persennya datang dari luar negeri. Bahkan dari negara Israel pun pernah mendapatkan order. Singapura merupakan negara yang terbanyak melakukan order untuk segmen pasar manca negara. Sejak akhir tahun 2014 portal belanja bernama HijUp dot com mulai mendapatkan suntikan dana dari investor lokal dan investor luar negeri. Sehingga hingga kini membuat HijUp terus berkembang pesat merambah bisnis fhasion Muslim. Hal ini membuktikan e-commerce di indonesia sangat menjanjikan bagi para investor.

Menurut Diajeng Indonesia sangat potensial sekali, anaknya kreatif-kreatif, ide bisnisnya banyak. Cuma masih banyak keterbatasan di pengetahuan, gimana sih Startup bisnis itu? Suporting comunitynya dimana?. Untuk memulai ide bisnis Startup kita bisa mulai dari Passion atau bakat. Jika kita hobi dalam fashion, mungkin sebaiknya kita terjun ke startup fashion, yang hobi dalam dunia makanan sebaiknya membuat startup dibidang makanan, karena beberapa startup makanan cukup sukses merambah sektor ini. Dan kenapa harus sesuai Passion? Ketika kita gagal, ketika kita terpuruk, untuk bangkit kembali itu tidak begitu berat, karena bidang tersebut adalah bakat dan kesenangan kita. 

4 comments:

  1. wow keren sekali mas, 1 m perbulan bisa cepat jadi kaya raya nih, pengen ikutan nih

    ReplyDelete
  2. baru bisa mampir kesini nih mas, maaf ya agak sibuk, salam sukses

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan