Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Jim Geovedi: Sang Peretas Satelit di Langit

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mengenal Sosok Hacker Indonesia Tanpa Kuliah - Nama Jim Geovedi saya dengar pertama kali lebih kurang setahun yang lalu ketika kasus Invansi besar-besaran Israel ke Tanah Palestina. Banyak time line rekan-rekan khususnya di jejaring sosial Facebook membicarakan hacker yang satu ini yang diisukan akan membantu memusnahkan Iron Dome Israel.

Ya semenjak merebaknya kasus peretasan seperti Wildan dengan kemampuan otodidaknya meretas situs presidensby dot info, pamor peretas hacker tanah air kembali diperbicangkan. Walaupun ilmu wildan dalam meretas ada yang mengatakan belum ketingkat pro, tapi anak tamat SMK jurusan Teknik Bangunan ini banyak yang menganggap dirinya pakar.
Mengenal Sosok Hacker Indonesia Tanpa Kuliah
Pada tahun 1998-1999, setelah lulus SMA, Geovedi menjalani kehidupan jalanan yang keras di Bandar lampung sebagai seniman grafis. Jim Geovedi adalah seorang Hacker yang hanya tamat SMA berasal dari tanah Sumatra Lampung. dengan reputasi global: hilir mudik Berlin, Paris, Amsterdam, Krakow, hingga Torino sering menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional yang sering dibalut dengan nama seminar sistem keamanan.

Jim dapat merubah gerak dan arah satelite, informasi lebih lanjutnya dapat rekan temukan di Youtube. Pada tahun 2012, Jim Geo Vedi pindah ke London. Kemudian mendirikan perusahaan Jasa sistem Kemanan bersama rekannya. Mulai dari jasa keamanan Satelite, telekomunikasi maupun perbankan. Pada tahun 2014 Jim Geovedi juga pernah dipanggil oleh Pemerintahan Indonesia untuk mengungkap peretas Situs KPU, dan akhirnya dia berhasil. 

Tentunya Pemerintah harus jeli untuk memberdayakan orang-orang yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata seperti Jim. Sehingga IT di negara Indonesia tidak akan kalah dengan Negara lain.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan