Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kenapa Harus Memilih Dedicated Server?

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kelebihan Hosting Dedicated Server - Berbicara tentang dunia Hosting tentu kita mengenal salah satu bentuk server yaitu Dedicated Server. Apa kelebihan Dedicated server dibandingkan dengan Shared Hosting? Seberapa mahal Dedicated Server dibandingkan dengan shared hosting? Pertanyaan seperti ini kerap terlontar bagi rekan yang baru mengenal dunia hosting dan dihadapkan pada pemilihan bentuk server yang akan dipilih untuk meletakan sejumlah blog ataupun website.

Baca juga Cara edit file HTML di cPanel Hosting

Berbicara harga Shared hosting jauh lebih murah dibandingkan dengan Dedicated server. Dengan memakai hosting bentuk Shared, user tidak perlu pengetahuan yang lebih dalam mengelolah server tersebut, karena shared hosting mudah dikelolah dibandingkan dengan Dedicated server, karena segala hal yang menyangkut masalah teknis di server sudah ditangani oleh admin servernya. Untuk rekan yang memiliki bisnis skala kecil dan menengah dengan tidak terlalu banyak visitor atau pengunjung, Shared hosting adalah pilihan terbaik.
kelebihan dedicated server dibandingkan shared hosting
Namun jika bisnis rekan sudah besar, pemilihan dedicated server adalah suatu keharusan. Karena kecepatan akses Dedicated Server jauh lebih stabil dibandingkan dengan Shared Hosting. Dengan Dedicated server kita mempunyai kuasa penuh untuk mengendalikan server yang kita miliki tanpa harus berbagi tempat dengan pemilik website lain yang akan berimbas pada resource jika ada user yang melanggar TOS seperti dengan automatic trafik.

Dengan Dedicated server kita dapat dengan leluasa memilih operasi system yang kita inginkan. Memilih control panel berbayar maupun yang versi free untuk memanajemen blog-blog atau website yang kita miliki. Dismaping itu mengenai kemanan file di dedicated server jauh lebih terjamin dibandingkan dengan shared hosting, karena dedicated server memiliki firewall sendiri.

Baca juga Bingung website tidak bisa diakses, kenapa?

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan