Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Membuat Startup Bisnis yang Jitu

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Langkah-langkah Mendirikan Bisnis Digital Startup - Startup banyak yang mengartikan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi internet, baik yang sudah punya legalitas (seperti mempunyi CV. PT) ataupun yang masih berbentuk rintisan. Salah satu dari ciri startup adalah memiliki Website seperti Tokopedia, bukalapak, lazada yang tergolong startup e-commerce. Dibidang game kita juga mengenal Touchteen sebuah start up digital dalam developer Game yang baru-baru ini mendapatkan suntikan dana dari Gree.Inc.

Baca juga Kenapa Internet Techstartup Perlu Anda Coba?
Tips Membuat Startup Bisnis yang Jitu
Saya kutip dari founder Kaskus Andrew Darwis "Mendirikan startup itu sangat mudah, tapi untuk menjalankannya hingga menghasilkan itu tidak mudah, perlu kerja keras". Dibawah ini ada beberapa Tips jitu dalam memulai bisnis startup :

1. Founder lebih dari satu orang 
Untuk mencapai bisnis yang besar tentu tidak akan bisa dilakukan sendirian, kita membutuhkan orang lain utnuk berbagi pendapat, mendapatkan ide-ide cemerlang dan membuat gembira ketika dalam keadaan terpuruk. Lihat saja Tiket dot com itu foundernya sebanyak 6 orang. Kaskus dirintis oleh dua orang Andrew dan Ken Dean Lawadinata, Tokopedia pun memiliki dua orang founder William Tanuwijaya dan Ken Dean Lawadinata. Bahkan perusahaan berkelas seperti Google dirintis oleh Larry page dan Sergey Brin.

2. Lokasi yang tepat
Toko bagus itu awalnya dibuat di Bali, namun ketika pindah ke Jakarta langsung melejit. Lokasi yang tepat akan membuat sebuah bisnis startup akan berkembang. Misalnya kita ingin mendirikan Toko Online sementara jasa ekpedisi sangat jauh dari tempat bisnis, tentu ini akan menyulitkan dalam hal pengiriman barang.  

3. Produk yang mudah diakses
Akses yang diperhatikan tidak hanya melalui destop (Komputer) tapi juga dapat berjalan pada semua perangkat seperti smartphone. Platform yang diciptakan harus mendukung mobile dan userfriendly.

Baca juga CEO Google baru ternyata dari India

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan