Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tips Memulai Bisnis Digital StartUp

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Mendirikan Startup yang Sukses - Saat ini internet seolah menjadi salah satu solution dalam mencari kebutuhan hidup, mulai dari mencari pekerjaan, berdagang, mencari berita terkini, mencari teman lama maupun teman baru dan lain sebagainya. Potensi seperti inilah yang dimanfaat oleh Bisnis Digital Start up seperti toko online atau media sosial. Bisnis Digital Startup semakin menjanjikan seiring dengan perkembangan teknologi dan kominikasi yang semakin pesat. Namun ada beberapa yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis Digital Startup.

Baca juga Bukalapak dot com, startup lokal berbentuk market place.
Tips membangun startup digital yang sukses
Apa saja yang harus diperhatikan dalam mendirikan sebuah Digital Startup :

1. Pekerjakan orang yang dikenal 
Salah satu kunci sukses membangun bisnis digital startup ialah memilih orang yang sudah dikenal, baik kemampuannya maupun profilnya. Semakin mengetahui keunggulan anggota tim kita, maka kita akan semakin mudah memprediksi target apa yang ingin dicapai kedepan oleh startup digital kita.

2. Partner jangka panjang
Selain anggota tim, kita perlu mendapatkan partner yang dapat menyediakan atau mencarikan dana dalam jangka panjang, sehingga kita tidak perlu mencari investor penyelamat ketika perusahaan dalam keadaan krisis. Disini dapat kita pahami bahwa dana merupakan dalah satu bentuk modal yang sangat penting untuk tumbuhnya perusahaan startup.

3. Hindari pekerja minim pengalaman 
Jangan sampai memperkerjakan karyawan yang belum berpengalaman. Sebab sumber daya manusia merupakan salah satu kunci sukses dalam membangun sebuah Digital Startup.

4. Intergrasi antar bidang
Meskipun perusahaan baru, pembagian tugas yang jelas tetap diperlukan. Agar setiap anggota tim kita bisa fokus dengan tugas masing-masing sesuai dengan kemampuannya.

5. Bangun passion perusahaan 
Startup bisa saja mengalami penurunan atau kenaikan pendapatan. Namun jika kita hanya berorientasi pada pendapatan atau gaji tanpa mempunyai passion pada pekerjaan yang kita lakukan, ini bisa menjadi penghalang untuk perkembangan perusahaan startup yang kita bangun. Apalagi bisnis ini menuntut kreativitas yang tinggi.    

Baca juga Apa itu startup dan bagaimana prospeknya kedepan?

4 comments:

  1. Nah ini ide bagus yang harus kita perhatikan mas, pentingnya bisnis untuk masa depan, kita harus belajar sedikit demi sedikit mengenai bisnis ini, dari mulai bisnis apa yang cocok, peluang di wilayah kita, dan bagaimana cara mengoptimalkan bisnis itu

    ReplyDelete
  2. Wah pertamax kayaknya saya disini nih

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan