Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Tokopedia, Salah Satu Mall Online Terbesar

· · 9 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

E-Commerce Lokal Berbentuk Mall Online - Dalam tiga tahun terakhir sektor perniagaan melalui internet e-commerce mengalami pertumbuhan begitu fenomenal. Menurut data kementerian Komunikasi dan informatika pasar e commerce tumbuh mencapai 130 triliun rupiah. Dengan total transaksi e commerce 120 juta dollar Amerika. Angka ini akan semakin naik dengan seiring dengan perkembangan internet yang begitu cepat. Iklim ini membuat startup lokal bergerak membuat Web dan membuat aplikasi perangkat mobile dalam menciptakan saluran belanja 24 jam 7 hari.

Salah satu Startup yang bertahan dan berjaya di industri Ecommerce adalah Tokopedia. Mengusung model bisnis belanja online. Berdiri tahun 2009, Tokopedia merupakan situs lokal yang menyediakan ruang bagi para anggotanya untuk berdagang secara online, seperti etalase didunia maya. Tokopedia memiliki 20.000 Merchant aktif dan 1 juta jenis produk yang diperdagangkan. Dalam satu tahun pertama Tokopedia berhasil menjaring 44 ribu transaksi, 500 juta pengunjung 3 juta pageviews. Sepanjang tahun 2013, Tokopedia berhasil menjual 15 juta produk.
Kisah sukses tokopedia
Adalah William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, yang berada dibalik kesuksesan Tokopedia. Tokopedia ibarat Mal online yang memungkinkan setiap individu atau Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk membuka Toko Online gratis di Tokopedia. Ide pusat perbelanjaan atau mal online muncul ketika William dan Thomas aktif di forum jual beli. Dengan maraknya penipuan di forum jual beli, membuat dua sahabat ini bertekad membuat e-commerce yang bisa dipercaya. William pun kini dibantu sebanyak 40 karyawan untuk mengembangkan Tokopedia terutama untuk mengincar pasar Global. Tokopedia memiliki Divisi Quality Control, Divisi Suport, Divisi Content dan Divisi Teknologi.

9 comments:

  1. wah penggemar tokopedia juga nih mas, saya juga mau kesana ah

    ReplyDelete
  2. sekarang sambil ngeblog bisa juga jualan di tokopedia ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, buat blog untuk dijual lagi di tokopedia :D

      Delete
  3. aku sudah menyangka pasti tokopedia perusahaan besar mas.. iklannya aja ada di mana-mana ya

    ReplyDelete
  4. Tokopedia, toko online yang tetap bisa bertahan dengan kehadiran toko yang sejenisnya. Namanya mudah diingat dan mudah dihafalkan. Tokopedia memang ahlinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuips mas, dari namanya saja mudah diingat.

      Delete
  5. Tokopedia memang yang pertama e-commerce lokal maka dengan begitu wajar jika kemudian jadi yang terbesar di wilayah lokal..ongkos kirimnya nol pulak

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan