Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Zainuddin Nafarin: Sang Pencetus Anti Virus Smadav

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Mengenal Sipembuat Anti Virus Smadav - Smadav adalah Anti Virus lokal yang populer diantara banyaknya anti virus yang beredar buatan anak bangsa. Saya sendiri sudah sejak lama menggunakan Anti Virus ini (Smadav) yang saya kompinasikan dengan anti virus buatan luar negri seperti AVG. Alasan mengkombinasikannya karena untuk mengatasi virus-virus yang berasal dari lokal, Smadav sangat cepat untuk mengatasi virus-virus tersebut, sementara untuk virus-virus luar dan pengamanan dari dari malware ketika berselancar di dunia maya menurut saya Anti Virus seperti AVG sangat ampuh dan dapat diandalkan.

Baca juga Dennis Ritchie Pencetus Bahasa C Yang Terlupakan
Mengenal Sipembuat Anti Virus Smadav

Mengutip dari Wikipedia Zainuddin Nafarin (lahir di Amuntai, Kalimantan Selatan, September 1990) adalah seorang ahli dalam teknologi informatika dan komputer (TIK), dan dikenal sebagai pakar antivirus komputer. Ia merupakan pencipta anti virus lokal Smadav. Anti Virus Smadav dibangun dari Bahasa Visual basic. Kebetulan pada waktu SMA ia secara  tidak sengaja berkenalan dengan Bahasa Pemograman turunan Bahasa C ini (Visual Basic). Nama Smadav diambil dari kata SMA 2 Palanga Karaya tempat ia menimba ilmu. Smadav berarti SMA (Sekolah) DA (dua dalam bahasa palang karaya) V (Anti Virus).

Smadav di kembangkan oleh Zainuddin mulai tahun 2006 ketika ia masih kelas 2 SMA. tahun 2007 sempat terhenti karena kegiatan Sekolahnya yang begitu padat ditambah lagi dengan Zinuddin akan mengikuti lomba Olimpiade Matematika tingkat Provinsi dan kemudian lolos ketingkat Nasional pada waktu itu. Saat ini pengguna Smadav lebih dari 8 juta Komputer. Tidak hanya di Indonesia, Smadav juga diminati oleh orang luar negeri. Maka untuk instalan Smadav terdapat dua pilihan bahasa yaitu Inggris dan indonesia.

Baca juga Peluang Bisnis untuk para Programmer

2 comments:

  1. wah hebat sekali nih, bisa menjadi progammer apalagi sampai bisa membuat antivirus, sayanganya saya cuma bisa terngengah sambil mengatakan wow gitu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita berkreasi dengan adsense aja deh mas hehe

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan