Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Bahasa Pemrograman Membuat Aplikasi Android

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Macam-macam Bahasa Pemograman Android - Mungkin semua kita sudah kenal dengan Android, yups System Operasi berbasis Mobile milik Google ini memang keren. Android berbasis Linux, jadi tidak heran ketika kita mendownload Android SDK Manager untuk IDE Eclipse ada pilihan Download untuk System Operasi berbasis Linux, silahkan baca disini Langkah-langkah install SDK manager di eclipse. Semenjak versi 1.1 hingga versi Froyo: Frozen Yoghurt menunjukan perkembangan yang begitu pesat. Dan hingga hari kini Lollipop merupakan versi teranyar dari OS yang dibuat oleh Andy Rubin ini.
Macam-macam Bahasa Pemograman Android
Kepopuleran Android tidak lepas dari aplikasi-aplikasi pendukung yang lengkap seperti di Google Playstore. Siapa saja bisa mendevelop aplikasi Android dengan biaya untuk membuat akun Developer sebesar 25$, Baca juga Syarat menjadi Google Play Developer Console. Bagi rekan yang ingin membuat aplikasi Android tentu bertanya-tanya sebagai pemula Bahasa pemograman apa sih yang digunakan untuk aplikasi Android?. Bahasa Pemograman membuat aplikasi Android adalah Bahasa Java, sebuah bahasa yang dengan konsep OOP (Object Oriented Programming) Bahasa berorientasi Objek, yaitu mempresentasikan masalah ke dalam objek-objek.

Loh kok pake Bahasa Java? bukannya pake Eclipse, Netbeans atau Android Studio mas? karena kawan-kawan saya yang mendulang dollar dengan membuat aplikasi Android memakai salah satu dari tiga Bahasa itu loh?.

Apa itu IDE ?
IDE adalah (Integrated Development Environment) bisa dikatakan kumpulan dari tool-tool untuk mengembangkan sebuah program yang terdiri dari compiler, interpreter, debugger serta editor. jadi kita bisa klik-klik. Contoh IDE diantaranya Netbeans, Eclipse atau Android Sudio milik Google. Jadi ketiganya adalah IDE. IDE ialah toolsnya sedangkan yang kita ketikan itu adalah Bahasa Pemogramannya. Eclipse adalah IDE sedangkan bahasa yang digunakan adalah JAVA. 

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan