Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mudah Update API di SDK Manager Eclipse

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Update Android API di SDK - Dengan SDK Manager para programmer Android akan dengan mudah menciptakan aplikasi-aplikasi sesuai dengan versi Android yang diinginkan. pastikan sebelum menginstal atau melakukan update SDK manager di Komputer rekan sudah terinstall Java SE Development Kit atau dikenal dengan istilah JDK. di SDK Manager kita dapat mengistallkan API Android dan membuat emulator untuk menjalankan aplikasi yang dibuat. Di SDK manager terdapat dua macam yang akan kita update. Yang pertama Android Tool yang digunakan untuk Kompilasi atau debugging. Android Tool berperan dalam menjalankan aplikasi Android yang kita buat. Yang kedua adalah Android API. dengan mengupdate Android API kita dapat menciptakan aplikasi untuk versi Android tertentu, misalnya kita akan membuat aplikasi untuk Android versi Ice Cream Sandwith, maka kita harus melakukan update API level 15.
Cara Update Android API di SDK
Baca juga :
Cara Install Java Development Kit (JDK) di Windows
Syarat Menjadi Google Play Developer Console
Menelisik Kesuksesan Game Flappy Bird

Tutorial Update Android API di SDK Manager Eclipse : 
1. Seblum melakukan update Android API di SDK manager, pastikan rekan sudah menginstall SDK managernya dan menghubungkannnya dengan Eclipse melalui menu preference.
2. Buka menu Window + Android SDK Manager. Maka akan tampil jendela SDK Manager 
cara update SDK Manager
3. Silahkan pilih Android API yang akan rekan install. Misal Kita akan membuat aplikasi yang berjalan pada Android versi Kitkat, maka kita pilih API 19. untuk melakukan penginstalan API ini pastikan komputer rekan terkoneksi kejaringan internet. 
cara Install API Android di SDK
4. Kemudian klik install packpage dan pilih accept licence kemudian klik install.
cara menggunakan SDK Manager eclipse
Tunggu hingga selesai. Semakin tinggi level API yang akan rekan install maka akan semakin lama prosesnya. Sebaiknya instalkan Android API di SDK Manager satu persatu, karena jika kita centang semuanya akan membutuhkan proses yang sangat lama sekali dan menguras bandwith internet. Salam olahraga.

Baca juga Kuli Panggul Raup Ribuan Dollar dari Aplikasi Android

2 comments:

  1. cara yang sangat bagus terutama bagi pengguna smartphone ya mas :) saya amankan mas :) terimakasih

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan