Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Kenapa dengan Oneiric Ocelot?

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tidak Bisa Update Driver di OS Linux - Oneiric Ocelot adalah nama kode dari Ubuntu 11.10 yang dirilis pada tanggal 14 Oktober 2011 oleh Colonical sebagai induk perusahaan Ubuntu. Tampilan GUI Oneiric Ocelot bisa dikatakan cukup keren, walaupun kita tidak dapat menemukan icon program sebagai shortcut di destopnya sebagaimana yang dianut Microsoft Windows. Ubuntu 11.10 (Oneiric Ocelot) sudang mengusung Linux Kernel 3.0, sehingga cukup banyak hadware yang didukung, sehingga ketika saya mencobanya di Laptop Conpaq Presario CQ42 core i3 maupun di Acer 4738 Z, semua driver terinstall otomatis.

Baca juga :
Cara Install Mozilla Firefox di Server Ubuntu
Cara Install RDP di Ubuntu Server
Membuat Server Ubuntu di Digital Ocean

Namun yang menjadi kendala adalah tidak bisa terhubung ke server Linux untuk melakukan penginstalan software, codec maupun Driver, padahal saya sudah setting ke server indonesia yang digunakan speedy yang menurut kabar aksesnya lebih cepat. Tentu ini sangat menyulitkan, karena ini adalah hal dasar yang seharusnya tidak terjadi. Di netbook Lenovo Oneiric Ocelot tak dapat melakukan install driver VGA secara otomatis. Tampilan dibawah ini saya ambil dari Laptop Conpaq CQ 42, ketika mencoba menginstallkan salah  satu game free di Ubuntu Software centernya, menurut saya sedikit aneh. Koneksi internet di firefox berjalan mulus, sementara pesan Ubuntu Center "please check your internet connection".
cara update driver di linux
Walaupun sebenarnya saya mafhum, pesan tersebut disebabkan karena server untuk melakukan download game diatas tidak melakukan respon. Padahal settingan saya rasa sudah pas. Apa servernya tidak bekerja lagi? atau laptop saya tergolong jadul?, hehe.
cara install ubuntu oneiric ocelot
Bagi rekan-rekan yang ingin migrasi ke system operasi Linux hal-hal dasar seperti ini harus kelar dulu deh. Perlu rekan ketahui untuk mendengarkan Mp3 di linux itu tidak bisa sebelum diintallkannya codec untuk mendukung file tersebut. Sedikit aneh memang jika untuk menonton movie dengan format standar dan mendengarkan lagu dengan format Mp3 kita diharuskan menginstallkan codec terlebih dahulu.

Windows dan Linux itu merupakan dua platform yang sangat berbeda, hadir dengan konsep opensource. Setidaknya bermigrasi ke system operasi Linux merupakan salah satu langkah mengurangi dosa di sektor IT, bukankah begitu?

Baca juga Cara Install Webmin Panel di Ubuntu Server

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan