Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Langkah-langkah Install Android SDK Manager

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tutorial Install SDK Manager di Windows (Eclipse) - Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya bahwa SDK Manager berguna untuk melakukan Update atau penginstallan Android API serta sebagai emulator dalam menampilkan aplikasi yang telah kita buat di IDE Eclipse. Sekarang bagaimana cara menginstall SDK manager di Windows yang natinya akan kita integrasikan dengan Pemograman Java dalam hal ini kita akan memakai IDE Eclipse.

Baca juga :
Mendulang Dollar dengan Menjadi Google Developer
Kuli Panggul Raup Ribuan Dollar dari Aplikasi Android

1. Silahkan download di link ini http://developer.android.com/sdk/index.html
2. Pada jendela yang terbuka disitu memang ada Download Android Studio For windows. Ini menandakan bahwa Android Studio resmi sebagai pemograman powerfull dibandingkan Eclipse (lebih dianjurkan oleh Google). Silahkan klik Installing the SDK.
cara install android sdk
3. Pada tampilan selanjutnya, Google masih menawarkan Android Studionya untuk di Download. acuhkan saja :) Silahkan pilih Stand Alobe SDK Tools. 
cara mendapatkan android sdk
4. Akan tampil lagi sebuah jendela. Klik link Download the SDK Now. 
cara mendapatkan file resmi android sdk
5. Disini ada beberapa pilihan. Loh kok ada Linux juga ya? ya jelas dunk, kan Android juga terlahir dari pengembangan Linux. Jika rekan memakai windows bajakan atau windows yang asli :) silahkan pilih dua opsi pertama. Bisa mendownload file exe atau mendowndload file yang sudah di packing dengan Zip. Kalau saya lebih memilih Zip, kan tidak capek lagi menginstallnya hehe. 
cara menggunakan sdk manager
Jika rekan mendownload file Zip, silahkan ekstrak nanti pada sebuah folder, misal sdk. Diartikel selanjutnya kita akan menkoneksikan Android SDK dengan Pemograman eclipse. Begitulah.

Baca juga  Cara Mudah Update API di SDK Manager Eclipse

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan