Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Alhamdulillah, Pembayaran Adsense Via Wire Mandiri Masuk

· · 10 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Pengalaman Pencairan Adsense Lewat Rekening Bank Lokal - Pembayaran Google Adsense lewat Western Union baik itu di kantor Pos, atau tempat lain yang menyediakan layanan Western Union menjadi pilihan banyak Publisher hingga saat ini. Karena pencairan di lewat Western Union tidak ada pemotongan dari hasil Adsense kita. Akun atas nama saya sendiri juga saya set pembayarannya lewat Western Union dengan pengambilan di kantor Pos setiap bulannya (Alhamdulillah). Model pembayaran lain yaitu dengan metode transfer langsung ke rekening Bank kita, antara lain Mandiri, BRI, Danamond, BCA adalah Bank yang sudah di suport oleh Adsense.  

Baca juga :
Yuk!! Semangat Cari Dollar dengan Adsense
Hati-hati Kode Iklan Adsense Diambil Orang Lain
Surat Cinta Yang Tak Kunjung Datang
Pengalaman Pencairan Adsense Lewat Rekening Bank Lokal
Kelebihan penerimaan Adsense lewat rekening Bank atau dikenal dengan istilah wire transfer, kita tidak perlu repot-repot untuk ngantri di kantor Pos. Dan yang kedua keuntungannya karena masalah keamanan, bayangkan jika pencairan Adsense kita 50 juta, hm.. kan was-was juga hihi, lain hal jika kantor pos berada disamping rumah rekan. Kekurangan penerimaan adsense via wire transfer adalah terdapat pemotongan sesuai dengan jenis bank yang kita gunakan. Jika menggunakan BCA pemotongannya sekitar 25$, BRI 20$ dan mandiri 5$.

Salah satu akun Adsesne saya yang khusus untuk Program Joint Venture (JV) (infonya bisa rekan baca disini Kerja sama Google Adsense) saya set pembayarannya ke rekening Mandiri, ini saya lakukan bukan karena masalah keamanan nominalnya besar seperti yang disebutkan diatas ya.., hehe. Tapi akun tersebut saya daftarkan ke Adsense bukan atas nama saya atau istri sehingga saya tidak bisa menerima pembayaran atas nama saya maupun istri via western union (akun atas nama saya dan istri saya sudah saya set ke Western Union). Saya putuskan set pembayaran akun tersebut via wire mandiri mengingat pemotongannya paling kecil dibandingkan dengan Bank lain.

Perasaan deg-de gan sudah saya rasakan ketika mengubah model pembayaran sebulan sebelumnya, karena saya belum pernah pencairan adsense lewat rekening bank ("apakah nanti benar-benar sampai ke rekening?":), walaupun jumlahnya tidak sebesar para mastah Adsense, maklum masih newbie soalnya. Tanggal 21 November kemaren billing Adsense sudah mengirimkan email bahwa status pembayaran sudah payment issued (dibayarkan), namum setelah saya cek via mandiri mobile ternyata uangnya belum masuk, duh!. Hampir tiap lima menit saya cek dengan aplikasi internet Banking di Android jadul saya, haha. padahal pemberitahuan lewat sms sebenarnya juga aktif, hadeh.

Saya khawatir karena menjaga kepercayaan klien saya yang ikut Joint Venture dengan saya. Bisa-bisa kita dicap sebagai penipu atau mengaburkan hasil JV nya (shuuzon itu sebenarnya ga baik juga ya, hehe). rasa pilu, sedih, takut saya lewati menit demi menit dihari itu, lebay mah kalau seperti ini, wkwkw. Namun sebagai seorang publisher adsense saya harus lalui dengan cara elegan dan gaya, halah. Tepat pukul 20.30 WIB tanggal 23 November 2015 saya iseng cek kembali Internet banking di HP saya. Apa yang terjadi pemirsa , Alhamdulillah transfernya sudah masuk, kemudian dengan cepat saya chat client JV saya via BBM bahwa uangnya sudah masuk, Eh ternyata responnya nyantai aja (padahal saya sudah diselimuti rasa sedih dan pilu jam demi jam :), Alhamdulillah, nomor rekeningnya saya kirim ya mas balas kawan saya tersebut.

Ini karena pertama kali saya menerima pembayaran Adsense via wire transfer. Jika rekan ingin merasakan Sensasi yang luar biasa ketika pertama kali menerima pembayaran Adsense dengan rekening Bank Lokal, silahkan rubah metode pembayarannya dari western Union ke Wire Transfer. Hm.. ternyata setelah saya baca-baca pengalaman rekan-rekan lain, butuh proses minimal 24 jam hingga 3 hari setelah proses Payment Issued kita terima. jadi bagi rekan yang ingin mencoba, jangan lebay lagi kayak saya yah, wkwkw.

Baca juga Merubah Pembayaran Adsense ke Rekening Bank

10 comments:

  1. ikutan seneng dollarnya bisa lancar masuk via Bank mandiri nya, tentu nominalnya mencapai 50 juta kan?
    wah bisa kawin lagi dong ah...selamat mencari tambahan ibunya anak-anak ya kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahaha.. masih cukup untuk beli tahu aja mas Alhamdulillah.

      Delete
  2. Selamat mas, saya masih lwt pos aja soalnya kantor posnya samping rumah selain itu kenal sama pak posnya, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau cair banyak ga perlu pake wire berarti mas :)

      Delete
  3. ada potongan 5 dollar ya mas?berarti 50rebuan ya potongannya?kalo ke western union ada potongan juga kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau western union ga ada mas pemotongannya.

      Delete
  4. Mas mau tanya donk, saya pun sudah set metode pembayaran via rekening mandiri, coba2 hehe... Ada juga rekan lain yang ngaku di gak dapet potongan sama sekali karena akun adsennya akun indo, apakah benar begitu?? Mas sendiri akun indo atau AS?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pake akun US mas. cuma disetting ke wire mandiri. potongan 5$

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan