Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Sejarah Pemrograman Java NetBeans

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Membuat Aplikasi Android dengan JAVA NetBeans - Sebenarnya tadi saya ingin membuat tutorial aplikasi Android sederhana di Eclipse, tapi karena masih terdapat error dikarenakan Extas di SDK Manager belum lengkap maka saya harus melakukan update terlebih dahulu. Berbicara Bahasa pemograman mobile tidak akan lepas dari Bahasa Pemograman JAVA, karena pada umumnya aplikasi diperangkat mobile banyak dibangun dari Bahasa JAVA. Seiring dengan perkembangan teknologi maka lahirrnya IDE (Integrated Development Environment) yang memudahkan programmer dalam membuat aplikasi sehingga tidak hanya menatap layar editor doang seperti yang diadopsi Bahasa Pemograman Klasik Pascal maupun Clipper. Salah satu IDE yang cukup terkenal adalah Netbeans, disamping Eclipse maupun Android Studio yang direkomendarikan Google untuk membangun aplikasi berbasis Android.
Membuat Aplikasi Android dengan JAVA NetBeans
Baca juga :
Bahasa Pemrograman Membuat Aplikasi Android
Pilih Android Studio atau Eclipse?
Netbeans lahir dari sebuah proyek Mahasiswa tahun 1997 dibawah bimbingan Fakultas matematika dan Fisika Universitas Charles, Praha Republik Ceko, yang merupakan salah satu Universitas tertua dan masuk ke daftar 35 Universitas terbaik dunia. Bahkan dari riset Universitas tersebut pengangguran dari lulusannya hanya 2,5%, adakah Universitas di Indonesia melakukan research terhadap lulusannya? udah dapat kerja semua apa belum nih?. Dari proyek tersebut menghasilkan NetBeans IDE sebagai produk komersial. Tahun 1999 Sun Microsystem mengakuisi Netbeans dan tahun 2000 menjadikannya Open Source.

Sama seperti Eclipse, untuk menjalankan NetBeans perlu Java Development Kit (JDK). walaupun popularitas Netbeans tidak seperti Eclipse, namun NetBeans sangat ringan dan powerfull sehingga dapat berjalan di RAM 512 MB. Baik Eclipse. Android Studio, Eclipse maupun NetBeans adalah sama-sama tools untuk membuat aplikasi, tergantung kreatifitas sang programmer dalam menghasilkan aplikasi yang berkualitas.

Baca juga Kembali Semangat! Mengais Dollar dengan Aplikasi Android

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan