Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Ini Dia Cara Cek Hasil Pilkada di Internet di Situs KPU

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Cek Rekapitulasi Suara Pilkada 2015 di Internet - Pada tanggal 09 Desember 2015 yang lalu sudah berlangsung Pemilihan Kepala Daerah yaitu untuk tingkat Kabupaten dan Kota serta sebagian provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi yang mengikuti Pilkada 2015 adalah Kalimantan Utara, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara dan Bengkulu. Sebanyak 170 Kabupaten dan 26 kota.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui hasil Pilkada langsung tanggal 09 Desember 2015 yang lalu, KPU sudah menyediakan website resminya yaitu pilkada2015.kpu.go.id. Dari situs portal tersebut kita dapat melihat hasil rekapitulasi suara mulai dari Pilgub (pemilihan Gubernur), Pilbup (Pemilihan Pupati) maupun walikota. Data yang disajikan di situs tersebut mencakup perolehan suara berdasarkan persentase, jumlah TPS serta lokasi TPS yang dilengkapi dengan jumlah hak pilih dan lain-lain.
Pemilihan kepala daerah 2015
Cara cek hasil Pilkada 2015 secara online :

1. Buka situs pilkada2015.kpu.go.id
cara cek hasil pilkada 2015
2. Kemudian masukan nama daerah atau wilayah
Cara Cek Rekapitulasi Suara Pilkada
Setelah memasukan nama daerah akan muncul database link untuk daerah terssebut, silahkan klik. Maka otomatis akan muncul halaman hasil rekapitulasi suara Pilkada 2015 sesuai daerah yang dipilih. Bahkan kita bisa melakukan pencarian langsung berdasarkan kecamatan maupun desa disitus tersebut. Situs pilkada2015.kpu.go.id adalah website resmi dari KPU (Komisi pemilihan Umum). Yang perlu dicatat ini bukan hasil quick count dari lembaga manapun, tetapi data yang ditampilkan berdasarkan upload scan data lampiran C1 -KWK (Rekapitulasi C1). Form DA1 Form DB1.

Seperti yang dikutip dari halam depan situs ini Portal ini dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada 9 Desember 2015 di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada dengan lebih cepat dan akurat. Data hasil Pilkada berdasarkan entry data Model C1 bukan hasil resmi dan final. Kesalahan yang terdapat pada Model C1 akan diperbaiki pada proses rekapitulasi pada tingkat diatasnya.

2 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan