Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Kontrol Laptop Dari HP Android Sangat Mudah

· · 9 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Remote Komputer Dari HP Android Menggunakan Teamviewer - Sebelum saya juga pernah melakukan percobaan ini yaitu mengontrol layar komputer dari jarak jauh dengan smartphone Android menggunakan koneksi internet dengan memanfaatkan software Teamviewer. Namun waktu itu layar Android terlihat blank alias tidak berhasil, maklum masih Ice Cream Sandwhite, hehe. Jadi tidak semua HP Android dapat digunakan untuk meremote Komputer (PCP) maupun laptop dari jarang jauh. Tergantung spesifikasi, terutama pada kerapatan pixel layarnya. Mungkin saja juga tergantung system operasi Androidnya, atau bisa juga faktor harga Eaaa......

Teknik menjadikan Android sebagai alat untuk menjalankan Komputer dari jarak jauh sangat mudah, silahkan ikuti tutorial dibawah ini :

1. Silahkan install di komputer atau laptop rekan teamviewernya, saya coba menginstall Teamviewer versi 9.
2. Silahkan cari aplikasi Teamviewer di Google Playstore Android kemudian install.
3. Buka program Teamviewer di komputer, pastikan kedua perangkat sudah terhubung kejaringan internet. Rekan juga bisa memanfaatkan hotspot portable diandroid untuk koneksi internet di laptop.
 Cara Remote Komputer Dari HP Android Menggunakan Teamviewer
4. Perhatikan pada Your ID di Teamviewer komputer, kemudian buka aplikasi Teamviewer di HP lalu masukan ID yang ada di Teamviewer komputer ke ID Teamviewer Android.
Cara Kontrol Laptop Dari HP Android
5. Klik remote control dan masukan password sesuai dengan password pada teamviewer di komputer. Pastikan rekan sudah memilih tab connect pada bagian bawah aplikasi.
remote pc dari HP Android
Tampilan diatas terlihat dilayar Android saya sudah ada destop dari laptop Conpaq Presario CQ42. Teamviewer ini tidak hanya sebagai alat untuk meremote saja, akan tetapi juga berfungsi untuk berbagi file dari jarak jauh maupun melakukan chating. Nah jika selama ini kita sering menggunakan Teamviewer antar PC ke PC, sekarang silahkan dicoba mengkoneksikan Android rekan ke Komputer atau laptop.

Baca juga Begini Cara HP Android Jadi Modem Pakai USB Kabel

9 comments:

  1. semakin canggih aja ya mas, sekarang aplikasi di android makin banyak yang canggih termasuk pengontrol laptop diandroid ini, saya pelajari dulu deh ya, nanti saya coba instal diandroid punya saya siapa tau berhasil :)

    ReplyDelete
  2. ternyata layar komputer bisa dikontrol lewat hp andraid juga, tapi harus pake jaringan internat gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, cara remote lewat jaringan internet.

      Delete
  3. Ini dua perangakat saling koneks ya mas....tapi ini , baru tahu mas ternyata smartpone kemampunaya lebih mumpuni...sampai bisa buat kontrol PC dgn jarak jauh ....tankyu mas..

    ReplyDelete
  4. serius baru tau ternyata ada aplikasi remote control segala ya, keren deh

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan