Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Membuat File APK Android di Eclipse

· · 4 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Eksport Project di Eclipse -  Ditulisan sebelumnya telah dibahas bagaimana cara import project Android ke IDE Eclipse. Baik rekan membuat project dari awal ataupun dari hasil import project yang sudah jadi kemudian di edit, tahap selanjutnya yaitu bagaimana menjadikan project tersebut menjadi sebuah file .apk sehingga bisa diinstall pada emulator Android untuk pengujian aplikasi dan selanjutnya diinstall pada smartphone Android sesungguhnya jika aplikasi hanya untuk pribadi dan tidak dimonetasi. Namun jika aplikasi Android yang dibuat untuk mencari dollar seperti dijual atau dipasang Iklan Google Admob, maka rekan harus memiliki akun Google Developer.  

Baca juga : Syarat Menjadi Google Play Developer Console

Langkah-langkah Eksport Project Eclipse menjadi apk file.
1. Klik File + Eksport
Cara Eksport Project di Eclipse
 2. Pada jendela eksport pilih Export Android Application. Klik Next.
Cara Membuat File APK Android di Eclipse
 3. Selanjutnya klik Browse untuk memilih project mana yang akan kita buat file apk. Disini kita pilih DroidWebView, karena saya akan membuatkan aplikasi android blog abdusatri.com
cara create file apk di eclipse
 4. Jika rekan baru pertama kali melakukan eksport project maka kita harus membuat keystore baru dengan memilih create new keystore. Silahkan tambahkan pada file name ektensi file keynya. Misal blogdanish.key (pada gambar dibawah saya lupa menambahkan keynya) kemudian Save.
membuat aplikasi android dengan bahasa java
 5. Selanjutnya masukan data-data pada key Creation seperti contoh dibawah ini. Untuk pasword samakan dengan sebelumnya. Klik next.
tutorial membuat apk android dengan mudah
 6. Selanjutnya kita browse tempat penyimpanan file apk yang akan kita buat. Untuk nama file tambahkan ektensi apk. Misal abdusatri.com.apk (lagi-lagi saya lupa menambahkannya, hehe). Klik finish.
cara mendapatkan uang dollar dari aplikasi android
Setelah melakukan langkah-langkah diatas kita sudah berhasil mengeksport project Android menjadi file apk dan siap dipasang di HP Android atau di upload ke Google Playstore jika rekan mempunyai akun Google Developer.

Baca juga Tutorial Install Emulator Android di Eclipse

4 comments:

  1. wah kayaknya ini bisa di coba mas, pengen juga bisa buat aplikasi android terus bisa di jual deh, mas danish sudah buat berapa aplikasi nih

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan