Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi This Version Of ADT Requires Android SDK Tool Revision ..

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Memperbaiki Eclipse Mengeluarkan Pesan Error Update- Sudah beberapa kali saya mengalami pesan update ketika membuka Java Eclipse dan mengeluarkan pesan This Version Of ADT requires Android SDK Tool Revision23.00 or above, current version is 22.3.0, please update your SDK Tool to the latest version. Saya memakai Java Eclipse versi Juno dengan SDK managernya dihubungkan SDK Tool pada ADT bundle yang tidak terupdate, karena ADT bundle saya ambil dari source CD Buku Android terbitan tahun lalu. Sebenrnya di ADT Bundle sudah tersedia eclipse sekalian, cuma lagi-lagi saya gagal membuat emulatornya di Eclipse Android Developer versi ADT Bundle. Sehingga saya putuskan menggunakan Eclipse versi Juno. 
ADT
www.abdusatri.com
Namun ada beberapa pesan yang tampil ketika membuka Java Eclipse seperti pesan diatas bahwa versi SDK nya direkomendasikan untuk di update. Awalnya saya coba melakukan update di menu help + Update (maklum masih newbie dengan platform Java Eclipse), tapi apa yang terjadi ketika membuat project baru selalu gagal dan pada nama project disilang merah (error).  Terpaksa eclipse Junonya di reinstall lagi dan SDKnya diupdate, hm.. sungguh merepotkan dan akan menghabiskan kuota internet saya untuk install Android API, maklum belum masuk speedy soalnya tempat saya :).  
cara memperbaiki error di eclipse
www.abdusatri.com
Ternyata langkahnya sangat simple untuk menghilangan pesan update diatas. Yaitu dengan melakukan update pada Android SDK Tool. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini : 

1. Silahkan buka Android SDK Manager di menu Windows.
2. Centang pada Android SDK Tool pada group Tools seperti gambar dibawah ini :
cara update ADT java eclipse
www.abdusatri.com
2. Klik install packages pilih accept Licensi
cara menghilangkan pesan update di java eclipse
www.abdusatri.com
3. Setelah selesai maka akan ada pesan Android Tools Updated
cara belajar membuat aplikasi android
www.abdusatri.com
Nah dengan melakukan langkah-langkah diatas ketika membuka Eclipse maka pesan update ADT diatas akan hilang dengan sendirinya. Lebih tepatnya sih bukan update ADT nya menurut saya, tapi Android SDK toolnya yang diupdate, karena SDK Tool yang terdapat di ADT tersebut versi lawas. Loh jadi ADT nya juga versi lawas juga kan? dan perlu diupdate juga? betul juga ya, tapi kan kita hanya memerlukan SDK Toolnya? jadi bingung??? hahaha.  Saya kira itu saja dulu, semoga bermanfaat. begitulah.

Baca juga Cara membuat Radio Online Android dengan mudah

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan