Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mudah Transaksi Pembayaran Menggunakan Paypal

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Menggunakan Paypal Bagi Pemula - Paypal adalah salah dari dari sekian banyak bentuk pembayaran secara online yang berbentuk virtual. Paypal diclaim lebih aman dibandingkan dengan metode pembayaran online virtual yang lainnya. Sehingga rata-rata toko online menyediakan opsi pembayaran lewat paypal. Tidak hanya untuk situs luar negeri saja, situs toko online dalam negeri pun rata-rata sudah suport pembayaran dengan paypal, seperti membeli hosting atau domain serta memperpanjang kontrak domain bisa dibayar dengan paypal dengan mata uang dollar. Rekan bisa simak diartikel ini Cara memperpanjang domain di IdWebhost. Ditulisan tersebut saya menggunakan paypal untuk memperpanjang kontrak domain di IdWebhost.

Apalagi jika rekan terjun sebagai seorang pebisnis online, internet marketer yang sering melakukan transaksi kebutuhan bisnis online dari produk-produk luar seperti hosting, domain, ebook dan lain-lain, maka paypal merupakan hal yang wajib dimiliki. Seperti saya (bukan internet marketer ya.., hanya ngereceh dollar) yang kebetulan sering melakukan order server di Digital Ocean Singapura untuk keperluan webhosting, internet tunelling dan sebagai server streaming. Karena tidak memiliki kartu kredit (maklum anak kampung, hehe), maka saya menggunakan paypal supaya lebih terkesan elegan dan kekotaan, ea..
Cara Menggunakan Paypal Bagi Pemula
Contoh pembayaran dengan menggunakan paypal disini dengan studi kasus melakukan pembayaran server DO (Digital Ocean), apalagi beberapa hari yang lalu selalu pihak provider selalu mengirimkan email untuk segera melakukan pengisial saldo di Digital Ocean karena saldo tidak saya tinggal $3,5, sehingga saya dapat warning diberi jangka waktu 5 hari kalau tidak akun saya akan di suspend, duh. Dan kedepan saya berencana melakukan percobaan membuat radio streaming menggunakan server tersebut sehingga ditulisan ini saya paparkan panduan secara detail melakukan pembayaran dengan paypal.

1. Silahkan pilih opsi paypal. Jika rekan belanja di toko online atau membeli domain di opsi pembayaran biasanya tersedia pilihan dengan paypal, silahkan klik.


cara pembayaran dengan paypal
Digital Ocean 
2. Maka kita akan diarahkan pada jendela pembayaran dengan paypal. Disana pilih opsi yang pertama yaitu Pay with my Paypal account.
tips menggunakan paypal untuk pemula
Virtual Private Server
3. Masukan account paypal email dan password. Kemudian login.
cara transaksi dengan paypal
Pembayaran dengan paypal
4. Klik tombol bewarna kuning Pay now.
cara belanja online menggunakan paypal
Paypal
5. Transaksi sudah berhasil
panduan paypal untuk pemula
Digital Ocean (DO)
Bagi rekan yang belum memiliki paypal silahkan buat segera karena tidak dipungut biaya alias gratis. Selanjutnya diperlukan verifikasi lewat kartu kredit, jika tidak memiliki kartu kredit, bisa dengan VCC atau rekan gunakan jasa verifikasi paypal dengan kisaran harga 100 ribu untuk 3 tahun verifikasi. Yang paling perlu diperhatikan ketika melakukan pembayaran dengan payapal, pastikan saldo paypal rekan cukup, dan tersisa setidaknya $2 untuk menghindari limit apalagi akunya masih baru.

Baca juga Pentingnya Paypal dalam berbisnis online  

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan