Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Eclipse Error Setelah Update?

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengatasi Masalah Install Eclipse -  Banyak hal dasar menurut saya yang harus diketahui sebelum terjun ke Dunia Pemograman Mobile Android khususnya menggunakan Java Eclipse sebagai platform dalam membangun aplikasi berbasis sirobot hijau besutan Google tersebut. Apalagi kita belajar tanpa mentor dan hanya mengandalkan internet sebagai pencerahan terhadap permasalahan yang dijumpai dalam bahasa pemograman mobile ini. Karena umumnya sharing mengenai pemograman Java Eclipse masih didominasi oleh blog dan website berbahasa inggris yang terkadang membuat dahi selalu berkerut dan berkeringat dinging dalam mengartikan kata-katanya, kwkwkw.
Cara Mengatasi Masalah Install Eclipse
www.abdusatri.com
Oke disini saya akan sharing kepada rekan sekalian yang menggunakan Elipse Juno dan mengalami fatal error setelah dilakukan update. Ditulisan sebelumnya sudah saya jelaskan kenapa saya memakai Eclipse Juno dibandingkan dengan ADT (Android Development Tool) rekan bisa baca disini Cara Mengatasi This Version Of ADT Requires Android SDK Tool Revision.

Setelah melakukan update Eclipse di menu Help + Check for updates, tiba-tiba terjadi error dan silang merah di nama project ketika menambahkan project baru. Padahal sebelum diupdate tidak terjadi permasalahan tersebut. Otomatis aplikasi tidak bisa di running baik diemulator maupun di smartphone Android sesungguhnya. Untuk itu bagi rekan yang memakai Eclipse versi Juno jangan melakukan update Eclipsenya karena berdampak project disilang merah dan otomatis tidak akan bisa dijalankan di Emulator Androidnya.

Baca juga Cara Membuat File APK Android di Eclipse

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan