Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Ksatria Bergitar itu Sekarang Mempunyai Startup Developer Game Mobile

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Educa Studio : Developer Game Sukses Dari Tanah Air - Kemaren sore lagi asyik cari-cari game di Google Playstore dengan kategori game edukasi. Setiap kali saya inputkan keyword seperti "cerita nabi", "belajar huruf", "belajar shalat" selalu tampil salah satu game dihalaman hasil pencarian aplikasi dari Developer Educa Studio dengan nama aplikasi yang diawali dengan kata marbel (Mari belajar sambil bermain). Kemudian saya klik nama developernya, ternyata luar biasa banyak aplikasi yang telah diupload ke Google Playstore oleh Educa Studio. Kemudian iseng cari informasi di Google tentang Educa Studio, hm.. ternyata benar Educa Studio merupakan sebuah startup Game Developer mobile yang sukses dengan taglinenya " Mari belajar sambil bermain" yang awalnya didirikan oleh 2 orang sepasang suami istri dan kini mempunyai banyak karyawan.
Developer Game Sukses Dari Tanh Air
educa studio
Sedikit kisah sang developer dari bumi Salatiga yang saya himpun dari informasi di internet :

Andi Taru Nugroho Nur Wismono adalah nama lengkap dari Founder developer game edukasi Educa Studio yang beralamat di Jl. Gilingrejo No. 10, Gendongan, Tingkir, Salatiga 50743. Awalnya mas Andi Taru menyukai bidang seni, ia sangat mahir bermusik dan bernyanyi, sebab dari SD ia sudah mempelajari memainkan gitar elektrik. Mulai di SMP hingga SMK ia selalu menjuarai festival musik dengan kategori best guitar.

Ketika hendak masuk bangku kuliah ia dipaksa oleh kedua orang tuanya masuk ke jurusan IT yang bertolak belakang dengan passionnya selama ini. Namun seiring berjalannya waktu ia tertarik dengan jurusan tersebut. Cerita mas Andi sama persis dengan mas Andrew Darwis founder Kaskus yaitu berawal dari project ketika kuliah. Ia mendapat tugas membuat game. Awalnya ia fokus ke game Marbel (belajar sambil bermain) versi destop (Komputer/PC). Setelah mendirikan Educa Studio kini ia fokus mengembangkan game untuk perangkat mobile seperti Android, iOS dan Blackberry.

Apakah jiwa seni Andi Taru hilang setelah masuk kedua teknologi game mobile? jika diperhatikan di cover-cover dan isi dari game buatan Educa Studio sangat menarik dari komposisi warna dan kualitas gambar. Justru dengan bakat seninya ia bisa mendesain game dengan kualitas gambar atau konten yang begitu menarik.

Educa studio dibangun Andi Taru dengan tanpa modal dan pengalaman, banyak sekali rintangan yang ia hadapi, seperti omongan orang yang mengatakan ia sebagai pengangguran karena hanya nongkrong dirumah saja tiap hari. Padahal ia menghabiskan 16 jam sehari untuk membangun Educa Studio startupnya itu dari rumahnya sendiri. Sebuah quote dari Andi Taru "Bersyukur dan teruslah berjalan". Pesan Andi taru bagi pelaku startup baru "muailah dari passion (bakat), fokus dan teruslah didalamnya, dan pastikan dari apa yang kita kerjakan bermanfaat bagi orang lain".

******

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan