Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Mudahnya Membuat Akun Google Developer dengan VCN BNI

· · 0 comments
Assalamui'alaikum, wr.wb

Membuat Akun Google Play Tanpa kartu kredit - Ini adalah kedua kalinya saya memiliki akun Google Developer atau akun Google Play Store. Akun pertama Alhamdulilah sudah di suspend padahal belum upload aplikasi Androidnya hadeh, Pengalaman adalah guru yang terbaik katanya (semoga saja :). Akun google play yang disuspend tersebut saya beli dari seorang teman seharga 500 ribu. Setelah bincang-bincang dengan rekan yang fokus main aplikasi Android ternyata akun google play rawan suspend jika dibeli lewat jasa pembuatan akun karena mungkin mereka menggunakan satu komputer untuk mendaftar banyak akun. Dan yang kedua membeli akun google play dari jasa pembuat akun cukup mahal dibandingkan dengan harga aslinya yaitu 25$ (350 ribu). Karena rata-rata harga akun google play (google developer) berkisar 500 sampai 550 ribu untuk satu akun.

Nah. kemaren saya bincang-bincang dengan mas afis (pendiri komunitas Publisher Android Riau) di facebook  yang kebetulan sebulan yang lalu sempat mengadakan kopdar perdana di pekanbaru. Beliau ternyata membuat akun Google play menggunakan VCN BNI. VCN adalah Virtual Credit Number sebuah produk dari bank BNI yang bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit untuk pembayaran di Google Play. VCN juga banyak digunakan untuk berbelanja online, karena sudah banyak sekali merchant-merchant yang mendukung pembayaran dengan VCN BNI. Namun VCN yang kita buat hanya berlaku untuk 1 jam saja, mungkin ini karena alasan keamanan.

Tutorial pembuatan akun Google Play tanpa kartu kredit :

1. Buka tabungan BNI
Ada dua jenis pilihan tabungan untuk bisnis dan untuk pribadi (taplus). Pilih saja yang pribadi, karena kalau untuk bisnis rekan harus menyetor awal minimal Rp. 5 juta :). Untuk pribadi (taplus) setoran awal untuk luar jabotabek Rp. 250.0000,-. Saya sarankan setoran awal minimal 400 ribu karena untuk pembayaran akun google play sebesar 25 $ atau 350.000,- dirupiahkan.

2. Aktifkan fitur SMS Banking BNI
Ini yang paling penting karena kita akan membuat VCN lewat SMS Banking, untuk via mobile aplikasinya saya lihat belum ada fitur pembuatan VCN.

3. Install aplikasi SMS Banking BNI
Download secara gratis di playstore. Tanpa aplikasi sebenarnya bisa dengan cara kirim SMS manual. Saya sarankan download aja, karena banyak sekali fitur mulai dari cek rekening, pembayaran, transfer dan lain-lain.

4. Pilih menu ecomerce
cara membuat akun google play
www.abdusatri.com
5. Pada produk pilih BNI Debit Online (VCN) dan masukan nominal VCN yang akan dibuat, disini saya masukan 400.000,-, tenang saja sisanya setelah pembayaran akun akan masuk kembali ke rekening rekan. 
membuat akun google play tanpa cc
www.abdusatri.com

cara mudah daftar akun google play
www.abdusatri.com
7. Masukan Nomor VCN yang telah direquest (SMS)
android developer console
www.abdusatri.com
8. Isi sesuai dengan data rekan lalu klik bayar. 

membuat aplikasi android
www.abdusatri.com
 9. Silahkan cek email, jika berhasil maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
cara upload aplikasi android ke google play
www.abdusatri.com
Dengan demikian akun Google play (Google Developer) sudah siap digunakan untuk mengupload aplikasi-aplikasi Android ke Playstore. Saya kira itu saja dulu, salam olahraga :)

*****

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan