Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Oke Deh, Laptop Acer Aspire One D270 Ga Cocok Windows 8

· · 2 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Windows 8 Tidak Cocok Untuk Netbook - Laptop Aspire One D270 merupakan salah satu produk Acer di kelas Netbook yang dipersenjatai processor Cedar Trail, yang diklaim performancenya jauh lebih apik dikelasnya. Dengan dapur pacu Processor Intel D2600 1.6Ghz L2 cache dan bekal RAM 2 GB DDR3 membuat saya ingin mencoba system operasi teranyar dari Microsoft Windows 8, "Eh ternyata yang terbaru windows 10 ya"

Instalasi Windows 8 di Netbook Aspire One D270 berjalan mulus melalui DVD Room ekternal, mengingat Netbook ini tidak dibekali dengan DVD Room internal. Permasalahan muncul ketika menginstall driver VGA yang masih berstatus display basic adapter dari Windowsnya, padahal saya sudah menggunakan driverpack versi terbaru. Aneh? padahal laptop Aspire One D270 terbilang sudah berumur, karena diproduksi dari januari 2012, mengapa tidak satupun driver VGA yang saya punya cocok?.

Selanjutnya saya mencoba mencari driver VGA AOD270 for windows 8 di Acer suport sebagaimana yang pernah saya tulis tentang cara mencari driver laptop, komputer dan printer di situs resmi. Ternyata tidak ada pilihan driver untuk windows 8, yang tersedia hanya untuk Windows 7 32 bit. Saya coba paksakan download driver VGA yang versi Windows 7 ternyata juga tidak bisa.
netbook tidak cocok dengan win8
www.abdusatri.com
Trik terakhir adalah dengan mencoba melakukan update driver VGA secara online melalui device manager juga tidak membuahkan hasil.
VGA bermasalah di laptop aspire one
www.abdusatri.com
Jadi intinya Netbook Aspire One D270 ini tidak suport windows 8 terutama pada driver VGA yang belum disediakan oleh sang vendor. Saran untuk rekan install windows 7 karena secara default laptop ini sudah berbundle dengan windows 7 sebagai system operasi maksimum. 

******

2 comments:

  1. waduh kok bisa ya, notebook HP aja versi terbaru pada support window 8 semua. But personally aku lebih nyaman window 7 sih hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip mbak windows lebih mudah dan masih cukup bagus apalagi yang original hehe

      Delete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan