Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu
Joint Venture Adsense

Cara Mengatasi Administrator:x:\windows\ system32\cmd.exe Ketika Install Win 7

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Mengeluarkan Administrator:x Ketika Install Win 7 -  Muncul pesan di layar laptop dalam bentuk command prompt ketika menginstall Windows7 Administrator:x:\windows\system32\cmd.exe sehingga proses penginstallan tidak dapat berjalan sebagaimana biasanya. Ketika pesan tersebut di keluarkan otomatis laptop kembali reboot dan menampilkan hal yang sama ketika memulai setup Windows 7. 
www.abdusatri.com
Hal diatas merupakan kasus ketika saya hendak menginstall Windows 7 pada Laptop Toshiba Satellite L645 yang sudah diganti dengan hardisk baru. Awalnya saya beranggapan hardisk baru tersebut tidak terdeteksi oleh laptop karena ketika mencoba menekan tombol power laptop muncul pesan check cabel connection. Namun setelah memastikan hardisk terdeteksi pada BIOS dengan menekan tombol F2, ini pertanda permasalahan tidak pada hardisk.

Berpikir sejenak sambil menikmati alunan Nasyid Maher Zein For the rest of my life, dan memutuskan untuk mengganti booting dari Win 7 flashdisk ke DVD installer Win 7 karena bisa jadi menurut saya windows yang ada di flashdisk telah rusak atau ada file yang corrupt. Namun hasilnya tetap nihil alias Zonk :).

Kemudian melakukan action lain lagi karena Allah pasti membantu hambanya yang bersungguh sungguh :). Dengan santai menukar booting dari Win 7 Dvd Installer ke Flasdisk lagi karena proses penginstallan dari flashdisk jauh lebih mulus. Sambil menekan tombol ESC waktu booting dengan maksud mengeluarkan layar Administrator:x:\windows\system32\cmd.exe, ternyata berhasil dan proses penginstallan windows kemudian berjalan normal. Alhamdulillah.

***

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan