Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Niagahoster: Rekomendasi Layanan Hosting Indonesia Berbayar

· · 0 comments

Sebelumnya saya pernah membahas tentang layanan hosting gratis yang bisa digunakan di Indonesia. Ya namanya juga gratisan, tentunya memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan dari layanan hosting gratis adalah kinerja tidak maksimal, tidak adanya layanan technical support, dan tidak aman. Kekurangan-kekurangan tadi tentunya berpengaruh terhadap produktivitas website. Agar produktivitas website selalu meningkat, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan layanan hosting berbayar. Kenapa harus berbayar kalau ada yang gratis? Selain alasan yang sudah saya sebutkan tadi, layanan hosting berbayar tidak selalu mahal kok. Betulkah? Betulan, kalau menggunakan layanan hosting dari Niagahoster, tidak ada yang namanya mahal. Semuanya murah.
 
Apa itu Niagahoster?
Sebelum membahas tentang produk-produk Niagahoster, sebaiknya berkenalan dulu dengan Niagahoster. Saat ini semakin banyak penyedia layanan hosting di Indonesia, salah satunya adalah Niagahoster. Niagahoster ini terhitung perusahaan baru yang bergerak di layanan hosting karena perusahaan ini baru berdiri pada tahun 2013. Meskipun terhitung masih muda, perusahaan yang memiliki kantor di Yogyakarta ini berhasil mengumpulkan sebanyak 127 ribu pelanggan di tahun keempatnya. Banyaknya pelanggan yang masih setia dengan Niagahoster merupakan salah satu indikator kalau Niagahoster merupakan penyedia hosting yang terpercaya.  

Kenapa saya memilih Niagahoster?
Jangan sampai memilih suatu produk tanpa mengetahui bibit, bobot, bebetnya dulu. Di Indonesia sendiri, sudah banyak perusahaan yang menyediakan layanan web hosting, bahkan beberapa di antaranya yang lebih tua dibandingkan Niagahoster. Namun, saya tetap menjatuhkan pilihan saya kepada Niagahoster. Kadang memberikan kepercayaan kepada perusahaan baru memang beresiko, tapi tidak dengan Niagahoster. Ada beberapa alasan kenapa saya memakai Niagahoster dan merekomendasikan Niagahoster di postingan ini.


Niagahoster untuk Berbagai Kalangan
Niagahoster menyediakan berbagai produk yang cocok untuk berbagai kalangan. Setiap produknya memiliki spesifikasi berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Bagi pelanggan yang baru saja memulai blog, dapat memanfaatkan Paket Bayi. Paket Bayi ini adalah paket yang paling murah dengan fasilitas paling sedikit dibanding paket lainnya. Dengan membeli Paket Bayi, pelanggan mendapatkan disk space sebesar 500MB, unlimited bandwidth, dan satu domain. Fasilitas ini sudah cukup untuk blogger pemula, apalagi dengan harga per bulannya yang hanya 19.800 rupiah.

Jika masih merasa belum cukup dengan disk space 500MB, pelanggan dapat memilih Paket Pelajar. Harganya lebih mahal dibandingkan Paket Bayi, yaitu 44.800 rupiah. Dengan harga yang lebih mahal apa kelebihan yang didapatkan? Nah, di Paket Pelajar ini pelanggan tidak hanya mendapatkan disk space 500MB, tetapi unlimited atau tak terhingga. Jadi pelanggan tidak perlu lagi khawatir kehabisan disk space di websitenya. Selain unlimited disk space, pelanggan juga dapat menikmati unlimited POP3 e-mail, 10 addon domains, dan domain gratis selamanya.

Masih belum cukup dengan fasilitas dari Paket Pelajar? Pelanggan dapat memilih Paket Personal. Paket Personal ini dijual dengan harga 67.800 rupiah. Apa saja peningkatan fasilitas di Paket Personal? Jika Paket Pelajar hanya menyediakan 10 addon domains, Paket Personal menyediakan unlimited addon domains dan SpamAssassin Mail Protection. Paket ini adalah paket favorit di Niagahoster dengan 15.786 pelanggan terdaftar.

Bagi pelanggan yang menjalankan bisnis atau perusahaan, pelanggan dapat memilih Paket Bisnis. Dengan Paket Bisnis ini, pelanggan dapat menikmati prioritas layanan support. Jadi ketika pelanggan menghadapi masalah dengan web hosting-nya, pengguna Paket Bisnis akan didahulukan dalam penyelesaiannya. Selain itu, berbeda dari paket-paket sebelumnya yang hanya menyediakan instant backup, Paket Bisnis menyediakan magic auto backup and restore. Harga Paket Bisnis ini memang yang paling mahal dari paket-paket lainnya, yaitu 91.800 rupiah, tetapi layanan yang didapatkan pun setara dengan harga yang dibayarkan.

Fasilitas Support dan Keamanan yang Handal
Seperti yang saya tulis di awal tadi, kekurangan dari layanan hosting gratis adalah tidak adanya layanan technical support dan keamanannya tidak terjamin. Dengan menggunakan NIagahoster, permasalahan tersebut dapat diatasi. Niagahoster menyediakan layanan technical support yang aktif 24 jam non-stop sepanjang tahun. Layanan techincal support Niagahoster tidak mengenal hari libur sehingga pelanggan tidak akan terlambat dalam mengatasi permasalahan web hosting yang dihadapinya. Layanan technical support Niagahoster dapat dihubungi melalui, e-mail, telepon, live chat, maupun tiket bantuan.

Mengenai masalah keamanan, Niagahoster menggunakan teknologi mutakhir Green Data Center Tier-4 berstandar internasional milik DCI Indonesia dan merupakan bagian dari Equinix, penyedia data center terbaik di dunia. Teknologi memungkinkan web hosting untuk mencapai server uptime hingga 99,98%.

Niagahoster Recommended?
Setelah saya paparkan produk-produk dan kelebihan dari Niagahoster, keputusan tetap ada di tangan pelanggan. Tapi jika saya diminta untuk merekomendasikan layanan hosting Indonesia mana yang terbaik, maka jawaban saya Niagahoster. Apalagi Niagahoster juga menyediakan Garansi 30 Hari Uang Kembali. Jika tidak puas dengan layanan Niagahoster, pelanggan dapat mengajukan klaim dalam kurun waktu 30 hari dan Niagahoster akan mengembalikan uang melalui rekening yang digunakan pelanggan.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan