Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Memastikan Printer iP2770 Rusak Cartridge

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Kenapa Cartridge iP2770 sering rusak? - Printer canon iP2770 merupakan varian printer yang dikeluarkan Canon dengan menargetkan segmen pasar low end. Ini terbukti banyaknya printer canon iP2770 ini kita jumpai baik diperkantoran, lembaga-lembaga, kantor-kantor organisasi maupun pribadi. Hal ini dikarenakan harganya cukup murah berkisar 700 - 800 ribu rupiah perunit.

 Printer iP2770 Rusak Cartridge
www.abdusatri.com
Namun dibalik kepopulerannya banyak kelemahan-kelemahan yang ditemukan, terutama masalah kartridge yang tidak bertahan lama. Apalagi cartridge hitam yang acap kali bermasalah, hasil bergaris dan putus-putus dalam mencetak tabel. Saya tidak ingin lebih mengatakan bahwa cartridge printer canon iP2770 ini begitu mudah rusak, karena divarian printer canon yang lain seperti MP287 atau MP250 juga menggunakan model cartridge yang sama dengan iP2770 yaitu model 810 untuk yang hitam dan 811 untuk cartridge warnanya. namun karena printer ini bisa dikatakan banyak beredar, maka diartikel ini saya ingin membagikan kepada rekan-rekan sekalian tentang memastikan cartridge canon iP2770 sudah rusak.

Cara menentukan apakah cartridge iP2770 sudah rusak total.
  1. Periksa apakah didalam cartridge ada tinta atau kosong. Jika ada tintanya dalam kategori cukup maka kemungkinan cartridge sudah rusak. 
  2. Jika didalam cartridge ada tinta yang cukup, periksa bagian bawah cartridge dengan menempelkan tisu apakah mengeluarkan warna hitam, merah, biru dan kuning? jika mengeluarkan warna maka kemungkinan cartridge sudah rusak. namun jika tidak mengeluarkan warna kemungkinan lain cartridge sobat dalam keadaan tersumbat. Jika tersumbat bisa menggunakan alkohol untuk mengatasinya. 
Demikian tutorial kali ini saya tulis semoga membantu rekan-rekan yang mengalami permasalahan cartridge pada printer iP2770. Jika hal-hal diatas ditemui pada printer sobat, silahkan siapkan uang untuk membeli cartridge yang baru. terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan