Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Tips Membuat Website dan Hosting Gratis

· · 0 comments

Banyak penyedia jasa pembuatan website lengkap dengan hosting gratis maupun berbayar di internet yang bisa anda gunakan jika kesulitan membangun website. Pertama sebelum anda membangun sebuah website dan hosting gratis, anda harus memikirkan bagaimana tujuan serta manfaat website yang akan anda bangun. Bagaimana perkembangan website dan hosting setelah anda bangun ? Bagaimana isinya ? Serta seberapa aktif anda mengoperasikan website dan hosting gratis. Meskipun gratisan, seorang webmaster atau blog menarik tentu memiliki perencanaan yang baik untuk serta hosting akan dibangun kedepannya.
www.abdusatri.com

Nah jika semuanya telah terencana dengan baik, anda segera membuat website dan hosting bisa memilih dengan sistem gratis yang difasilitasi dari wordPress, atau berbayar dengan menyewa secara mingguan, bulananan hingga tahunan. Bagi anda yang belum ada dana untuk membiayai website dan hosting di masa depan, maka anda bisa memanfaatkan fasilitas gratis dari platform wordPress yang kini sudah popular dan banyak dipercaya blogger sebagai platform terbaik. Apa yang harus anda lakukan setelah anda siap memutuskan membuat website dan hosting gratis ?.
Simak tips membuat membuat website dan hosting di bawah ini yang bisa dilakukan siapa saja.

1.       Menentukan Tema Website
Ide serta topik ini harus anda prioritaskan sebelum anda memikirkan tentang hasil yang anda dapatkan setelah membuat sebuah website. Memikirkan idea apa yang sedang anda ingin geluti dan seberapa mampu anda mengerjakannya bisa anda utamakan pada langkah pertama setalah membangun website dengan hosting gratis.
Mulailah berfikir panjang mengenai tujuan, fungsi utama yang anda ingin terapkan pada website anda nanti.  Ada beberapa macam website gratis yang banyak diminati oleh orang, seperti website e-commerce, blog, website edukasi, website berita, portofolio, group online / komunitas online dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah jika anda lebih gemar dengan jualan atau anda seorang pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis dibidang online, maka anda bisa menggunakan website e-commerce dengan memaksimalkan blog sebagai platform sebagai aktivitas bisnis.

2.       Menentukan Domain
Tips kedua untuk website dan hosting gratis yang bisa anda lakukan adalah menentukan nama atau alamat yang menarik untuk hosting website anda. Domain yang unik akan menjadi penasaran para calon pengunjung, maka buatlah domain seapik mungkin dan berbeda dari yang lain.
Beberapa cara agar domain anda bisa muncul jika diketik dalam pencarian, antara lain adalah :
  • Menggunakan nama –nama domain yang berhubungan dengan brand penjualan
  • Menggunakan fitur domain
  • Memasukkan nama domain yang anda buat pada fitur pencarian
  • Menyelesaikan registrasi domain dengan tuntas 
3.       Memilih Web Hosting Terbaik
Ada banyak sekali jenis hosting yang disediakan oleh penyedia hosting untuk mendukung website anda. Namun jika anda ingin memasang hosting pada website, pilihlah jenis hosting dengan kebutuhan  konten tema dari website anda.

4.       Memilih platform
Website yang bagus adalah ketika anda membangunnya dengan fondasi yang kuat. Fondasi tersebut bisa jadi konten website, domain yang menarik, jenis hosting yang anda pilih sudah pasti tepat dengan website yang anda butuhkan, kemudian memilih platform yang cocok sesuai dengan konten anda. Porsi platform website lebih luas daripada website yang anda buat. Pada platform kemungkinan anda akan dibingungkan dengan tampilan website yang belum anda lihat sebelumnya.
Yang paling menonjol dari platform website dan hosting gratis adalah tema dan design yang beragam. Anda bisa memanfaatkan platform dengan mengatur tema dan design pada wordPress. Kurang lebih ribuan tema dan design yang tersedia untuk anda untuk mengembangkan website. Nah anda bisa mengatur dan menyetel tema dan design bawaan dari website dan hosting gratis.

5.       Pengembangan Website dan Hosting Gratis
Jika anda belum menguasai pengelolaan website, maka anda bisa belajar mengenai tool terbaik untuk website. Kali ini perjalanan anda membangun sebuah website baru dimulai. Perjalanan anda dalam mengembangkan website dan hosting gratis akan dimulai pada tahap ini. Ada banyak proses yang harus anda kerjakan seperti mengetahui niche website dan hosting anda, menggunakan google analytics, memonitoring penggunaan resource, membuat update atau back up secara berkala, wajib menggunakan protocol HTTPS, Meningkatkan keamanan website atau hosting yang gratis jika anda wordPress, hingga meningkatkan kecepatan dan perfoma website dan hosting.
Setelah semuanya anda persipakan matang-matang, anda telah dinyatakan siap untuk menghadapi pesaing-pesaing anda di internet. Terlebih jika tema website anda adalah bisnis atau penjualan yang tidak sedkit kompetitor anda berjualan online. Nah sampai di sini anda disarankan untuk terus belajar menciptakan strategi penjualan online agar semakin meningkat dan mengutamakan pelayanan pelanggan. Semoga dapat membantu anda dalam membuat website dan hosting gratis.
 

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan