Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

5 Kegunaan Website Builder untuk Pebisnis Online Pemula

· · 0 comments
Meta Deskripsi: Website builder merupakan alat mudah untuk membuat website. Apa saja kegunaan yang bisa Anda dapatkan?

Website builder adalah aplikasi desain web berbasis internet yang memungkinkan pengguna membuat sendiri situs pribadinya dalam waktu cepat. Dengan menggunakan aplikasi ini, siapapun bisa dengan mudah membuat, memperbarui, menambah konten berupa tulisan atau foto dengan antarmuka yang nyaman serta mudah digunakan.

Website builder cocok digunakan oleh siapa saja termasuk individual, para pekerja lepas, fotografer, bisnis kecil hingga startup. Pengguna dapat dikenai biaya tertentu tergantung web space dan banyaknya halaman yang ingin dibuat. Salah satu website yang bisa Anda manfaatkan adalah Zyro.

Membuat Website Usaha Online dengan Zyro

Sebagai pebisnis online pemula, bisa jadi Anda sudah familiar dengan teknologi jual beli dengan pemesanan melalui WhatsApp atau media sosial. Tapi untuk urusan website, mungkin Anda akan mengalami kesulitan dalam pembuatannya. Untuk permulaan, manfaatkan Zyro untuk membuat website usaha yang sudah Anda jalankan.




Zyro adalah website builder gratis yang sangat mudah digunakan, termasuk bagi Anda yang tidak punya pengalaman khusus dalam pembuatan situs. Website Builder yang powerful dan mudah digunakan. Anda bisa memilih untuk membuat website dari nol atau mengoptimalkan template buatan desainer yang sudah tersedia.





Jika sistem pembuatan website konvensional dirancang untuk mengelola situs besar, alat pembangun website ini dirancang untuk proyek situs skala kecil. Pada dasarnya, pengguna tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis atau keterampilan pemrograman khusus. Pengguna tidak perlu memasang CMS, menerapkan templat atau membuat database. Artinya, memasukkan apapun serta melakukan perubahan pada situs akan lebih mudah.

Untuk lebih memahami tentang website builder, simak keuntungan penggunaannya berikut ini!
Bisa Dibuat dengan Cepat 

Banyak pengusaha maupun perorangan yang kehilangan online presence-nya hanya karena mereka tidak punya website. Bagi sebuah bisnis atau perorangan yang ingin melakukan personal branding, kehilangan online presence adalah sebuah ketertinggalan.

Untuk memiliki website, Anda bisa menggunakan jasa pembuat website profesional. Mereka akan mendesain hingga membuatkan situs sesuai dengan konsep bisnis atau pribadi Anda. Tapi dengan menggunakan website builder, Anda tidak perlu waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Anda bahkan bisa punya website dalam hitungan jam saja.

Tarif Lebih Murah

Kalau Anda memiliki waktu yang panjang serta bajet yang besar, menggunakan jasa website designer profesional mungkin adalah opsi yang terbaik. Tapi jika Anda tidak punya keduanya, maka aplikasi pembuat website merupakan jawabannya.

Menggunakan seorang website designer mengharuskan Anda mengeluarkan dana yang tak sedikit. Jumlahnya bahkan bisa jutaan rupiah. Dibandingkan dengan website builder, ini tentu jauh lebih murah. Sangat cocok bagi Anda yang punya keterbatasan dana.

Mudah Digunakan, Bahkan oleh Pemula Sekalipun

Bahkan bagi seseorang yang tidak punya pengetahuan coding atau desain web, menggunakan aplikasi pembuat website akan sangat mudah digunakan. Website builder yang baik menyediakan beragam pilihan template yang mudah dipelajari dan digunakan. 

Meskipun berupa templat, Anda tetap punya fleksibilitas dalam mengatur tema dan nuansa situs Anda. Aplikasi pembuat website ini menempatkan tools khusus sehingga Anda bisa memilih layout, warna serta gaya Anda sendiri.

Beberapa bagian yang bisa Anda ubah sesuai selera antara lain adalah pemilihan warna, huruf, gambar background, penempatan beragam elemen di halaman situs dan elemen apa saja yang ingin dimasukkan ke dalam setiap halaman. Fitur kustomisasi ini akan memberikan kesempatan pada Anda membuat tampilan situs yang lain dari yang lain.

Bisa Di-update dari Mana Saja
Salah satu kenyamanan yang ditawarkan dengan penggunaan website builder adalah Anda bisa mengaturnya sendiri sesuai kebutuhan. Artinya, kapan saja Anda punya akses internet, browser dan informasi untuk log in, Anda bisa melakukan pembaruan ke situs Anda.

Kalau di tengah-tengah liburan Anda merasa perlu memosting atau mengubah sesuatu, tidak masalah. Anda bisa melakukan sendiri sesegera mungkin atau menyerahkannya kepada karyawan Anda. Mereka hanya perlu alamat website builder yang Anda gunakan untuk dapat mengaksesnya.

Tampilan yang Profesional

Karena layanan yang murah serta penggunaan yang mudah, bukan berarti aplikasi pembuat website ini punya kualitas murahan. Selain sudah didesain cantik, aplikasi ini juga memberikan akses banyak foto dan grafis berkualitas tinggi untuk para penggunanya. Meskipun beberapa fitur mungkin memerlukan biaya tambahan, tapi nilainya tidak akan setinggi saat Anda menggunakan website designer profesional.


Hal lain yang tak kalah penting dari tampilan website adalah kemampuannya menyesuaikan diri dengan perangkat yang digunakan oleh user. Memastikan situs Anda mobile friendly adalah hal krusial mengingat sekarang lebih banyak orang yang mengakses internet melalui perangkat mobile dibandingkan dengan menggunakan komputer atau PC.





Artinya, tampilan situs yang bagus dan profesional saja tidak cukup. Anda juga perlu situs yang enak dilihat serta nyaman diakses dari ponsel. Salah satu cara untuk membuat website yang mobile friendly atau responsif adalah dengan menyewa seorang desainer. Tapi, biaya yang dibutuhkan tentu tak sedikit. Dengan menggunakan aplikasi pembuat website, Anda bisa melakukannya dengan satu langkah saja yakni memilih template yang responsif.

Itulah beberapa kegunaan aplikasi pembuat website. Salah satu website builder yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat situs sendiri adalah Zyro. Tidak hanya menyediakan beragam template untuk bisnis Anda dan mengkustomisasi semuanya, ada fitur logo maker, AI heatmap tool, AI writer hingga business name generator yang bisa Anda manfaatkan.

>> Baca juga Cara membuat database dengan PHPMyAdmin

0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan