Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Setting HP Android Sebagai Modem

· · 0 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Membuat HP android sebagai modem adalah solusi bagi sobat yang belum mempunyai modem USB sebagai tool untuk terkoneksi kedunia maya. Menarik fitur ini tersedia disemua versi OS android, baik diperangkat Samsung, Advance, Mito atau merek lainnya yang telah mempunyai system operasi  Robot hijau besutan Google ini. Walaupun ini merupakan tutorial umum yang telah diketahui banyak para penggunan HH, tapi saya yakin  masih ada sobat sekalian yang belum mengetahui bahwah HP dengan OS Android bisa dijadikan sebagai modem lewat WiFi Tathering. cara kerjanya sama seperti Hotspot gratis yang ada diberbagai tempat umum, seperti Kampus, kantor-kantor pemerintah dan lain sebagainya. sehingga dengan sebuah HP Android bisa membagikan koneksi internet ke beberapa laptop atau PC. untuk PC harus mempunyai USB WiFi seperti merek TP-Link yang biasa saya pakai.

Kelebihan yang saya temui ketika kita menjadikan HP android sebagai modem adalah koneksi yang cukup baik bahkan terkadang cendrung lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan modem USB biasa. baca juga cara menambah sinyal modem dengan sendok dapur. disamping itu radius antara HP android dengan laptop atau PC sekitar 10 meter sehingga HP android yang dijadikan modem tersebut tidak harus berada didekat laptop atau  PC kita.

Disamping kelebihan-kelebihan yang kita sebutkan diatas tentunya tak lepas dari kekurangan seperti panas yang berlebihan pada HP android jika digunakan lebih dari satu jam. tips sedikit terdengar agak gookill yaitu dengan memanfaatkan kipas angin sebagai pendingin ketika perangkat HH kita terkoneksi sebagai modem.


Oke, mari kita lihat trik menjadikan HP android sebagai modem lewat Wifi Tathering. Kasus ini pada Samsung Galaxy Duos, dengan versi OS Gingerbear


cara membuat HP android sebagai modem

cara buat HP android sebagai modem

trik HP android sebagai modem

android sebagai modem di laptop



Selanjutnya perhatikan notifikasi wifi laptop atau PC sobat di taksbar seblah kanan, selanjutnya koneksikan.


Untuk membuat koneksi ini memiliki kata sandi setting  dulu di Pengaturan Hotspot pada HP android sobat. Baca juga artikel saya trik mempercepat koneksi internet di laptop dan PC.

 Moga manfaat ....

NB : Untuk laptop toshiba C600 OS win7 tak berjalan begitu baik tutorial ini, diharuskan migrasi ke OS win8. dan beberapa seri laptop acer tidak bisa dipasang pasword pada Hotspotnya (solusinya harus buat open)  


Content  by DAnish Fathurrahman


0 comments:

Post a Comment

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan