Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Membuat Teks Melingkar di Photoshop

· · 13 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Membuat Teks Melingkar di Photoshop - Selamat datang lagi sobat, pada pembahasan kali ini admin akan membahas cara buat teks melingkar dengan photoshop. Teks melingkar di photoshop yang saya maksud disini adalah teks yang biasa mengikuti  bentuk lingkaran. Seperti pada saat membuat design stempel, pembuatan logo dan lain sebagainya. Mungkin diatara rekan sekalian sudah banyak yang tahu tentang cara membuat teks melengkung atau melingkar mengunakan software photoshop.

Bagi rekan-rekan yang belum tahu, disini saya akan bagikan mantera-mantera cara membuat efek tulisan melingkar dengan photoshop tersebut dengan mudah. Trik ini sobat bisa terapkan pada photoshop 7, versi Cs, Cs1, Cs2, Cs3, Cs4 atau photoshop Cs5. Selain menggunakan Photoshop, software lain yang dapat kita gunakan membuat efek tulisan melingkar seperti corel draw, adobe freehand atau ilustrator.  Untuk adobe freehand silahkan sobat baca disini cara membuat stempel dengan freehand.

Dibawah ini adalah tutorial singkatnya :

1. Buka photoshop
2. Buka Lembaran kerja dengan cara Ctrl + N (untuk ukuran kertas saya biasa memilih A4)
3. Pada toolbox sebelah kiri, pilih Ellipse tool untuk membuat lingkarannya. Pilih model Paths. Gunakan tombol shift untuk membantu membuat lingkan dengan sempurna.


cara membuat teks melingkar di photoshop


Setelah objek lingkaran dibuat, pilih toolbox horizontal type tool (T) lalu klik pada garis lingkaran sehinga ada perubahan pada kursor seperti tampak pada gambar dibawah ini.



tutorial membuat teks melingkar di photoshop


Selanjutnya ketikan teks yang akan dibuat. tekan tombol Ctrl + T untuk melakukan pemutaran objek sehingga posisi teks tepat ditengah-tengah lingkaran atas. Gunakan drag mouse.

buat teks efek melengkung di photoshop


Untuk membuat teks melingkar pada bagian bawah lingkaran. Buatlah terlebih dahulu lingkaran yang agak besar untuk peletakan teks kedua. Ketik teks seperti cara yang telah diterangkan diatas. Selanjutnya pilih toolbox Path selection tool A. Tool box ini diguanakan untuk membalikan tulisan kedua. Klik diawal kalimat dan lakukan drag kearah kiri sesuai dengan pola lingkarannya (saya harap rekan-rekan mengerti dengan bahasa sayah)



membuat teks melengkung di photoshop

Lakukan pemutaran objek tulisan sehingga sejajar dan membentuk efek teks lingkaran. Guankan Ctrl + T untuk merombak posisi teks. Tampilan setelah melakukan pergeseran posisi, seperti penampakan dibawah ini.
cara mudah membuat teks melingkar dengan photoshop
Ternyata membuat tulisan atau teks melingkar dengan photoshop tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya bukan. Moga postingan ini bermanfaat. Seperti biasa silahkan tunggu update artikel mengharukan dari saya selanjutnya, hehe. Baca juga Cara copy tabel excel ke photoshop. Nah begitulah kira-kira.

13 comments:

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan