Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Youtube

· · 19 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Bagamiana Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube ? - Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang dari internet, salah satunya dari youtube. Sebuah situs tempat mengungah dan berbagi video terbesar didunia yang dimiliki oleh perusahaan google. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari menonton video youtube, menambah pengetahuan seperti tutorial-tutorial, hiburan dan lain sebagainya. Bisa dikatakan youtube merupakan salah satu media sosial yang banyak diminati oleh masyarakat diseluruh dunia.

Dengan melihat pengunjung situs youtube yang sangat banyak tersebut, tentu secara bisnis memiliki potensi dalam menghasilkan pundi-pundi dollar. Jadi jangan beranggapan bahwa kalau bermain google adsense hanya via blog saja. Bahkan banyak yang telah mendapatkan ratusan juta hanya dengan mengungah video ke youtube. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa situs besutan google ini bisa menghasilkan uang. 

Trik Mengahasilkan Dollar Dari Youtube
Jika diatara rekan-rekan sekalian selama ini kesulitan mendaftar adsense melalui blog atau bagi yang sudah di full approve adsense namun masih memiliki kendala-kendala seperti kesulitan dalam mengupdate kontent blog karena belum tebiasa menulis atau sulitnya mencari ide untuk dituangkan keposting, tidak ada salahnya mencoba adsense youtube.
 

Bermain adsense diyoutube sangatlah mudah, karena kita tinggal mengupload video sebanyak-banyaknya ke chanel kita. Video yang diunggah harus orisinil dan tidak mengandung unsur negatif yang melanggar Tos adsense. 

Jika selama ini rekan-rekan hanya sebagai penonton video-video youtube atau hanya mengunggah video-video untuk kesangan saja, maka sekarang daftar dan mulailah bermitra dengan youtube. Berapa uang yang akan kita dapatkan dari adsense youtube? tidak ada angka pasti sama seperti kasus adsense blog, tergantung jenis iklan yang diklik serta visitor. Hanya saja gambaran secara umum untuk penayangan setiap 1000 kali tayang kita bisa mendapatkan sekitar $5 sampai $15. 

Bagaimana cara menjadikan youtube sebagai ladang uang ? 
Pertama kita harus memiliki akun adsense dengan cara mengupload video-video kemudian mendaftarakannya langsung. Untuk langkah-alangkah mendaftar rekan-rekan bisa langsung googling aja. 

Setelah diterima menjadi mitra youtube, beberapa hal yang perlu diperhatikan : 

1. Lakukan upload video secara rutin
Sama seperti blog yang harus terus diupdate. Hanya saja untuk mendapatkan video jauh lebih mudah,  kita hanya butuh kamera untuk merekam peristiwa-peristiwa yang ada disekitar kita. 
 
2. Cari ide-ide unik 
Untuk mengembangkan audien, kita bisa mengunggah video-video unik, lucu, gokill tapi bermanfaat, minimal sebagai hiburan. Kita juga bisa membuat video dari laptop maupun komputer kita dengan cara membuat video tutorial seperti tutorial bagaimana cara membuat blog gratis, tutorial photoshop atau tutorial mendapatkan uang secara online, dan lain-lain. 
 
3. Video tidak melanggar hak cipta
Jika ingin menjadikan youtube sebagai mesin penghasil dollar dalam jangka panjang, maka upload video kreasi kita sendiri. 
 
Kunci keberhasilan dalam berbisnis online yang dalam hal ini youtube,adalah kreative. Semakin banyak video kreatif,menarik dan bermanfaat bagi semua orang, maka sebentar lagi rekan-rekan akan merasakan gurihnya menghasilkan uang dari youtube. 
 

19 comments:

  1. nah pada no.1 juga sudah sangat tidak mudah itu hehe. biasa kendala jaringan internet masih pake paket yang nggak tentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul juga mas.apalagi TKP belum suport speedy. agak boros juga. tapi tetap ada jalan kok mas dengan mengambil paket midnight. tips ngirit.

      Delete
    2. harus ditambah kopi sepertinya kalau begitu hehe. oh ya ada kasus juga tuh buat paket midnight tetangga sebelah ada yang ngadad 'pencurian kuota data'

      Delete
    3. hm.. tambah kopi lebih asyiik tuh mas,

      Delete
  2. Sebenarnya satu hal yang paling capek dari youtube pas waktu uploadnya, harus mempunyai kapasitas internet lumayan besar kang, nice sharing kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups betul sekali mas, disini rintangan yang cukup menghambat. agak boros bandwith

      Delete
  3. ternyata loading internet atau bandwith dangat berpengaruh ya pak.

    ReplyDelete
  4. nah ini penting juga buat nambah uang belanja...cocok kayaknya diterapkan di blog saya lainnya. ok saya ijit sedot ilmunya....saya CTRL + D dulu ya....terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali gan. bisa dikombinasikan dengan blog. kita tinggal menambah keterangan aja dalam bentuk posting

      Delete
  5. pengen coba tapi masih terkendala koneksi internet yang lambat untuk uploadnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau langganan speedy sepertinya ga masalah tuh om. tapi aklau tinggal didesa seperti saya emang kendala utamanya masalah bandwith.

      Delete
  6. aduh makasih banget mas, udah seminggu aku ngumpulin video orginal, tapi sepertinya pada ga layak tayang, panduanya sangat membantu trims ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. upload terus mbak. ga masalah videonya tentang apa yang penting tidak melanggar TOS adsense.

      Delete
  7. boleh juga mas dicoba triknya, cuma itu kalau diyoutube kuota saya cepat habis untuk upload videonya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya mas harus mulai belajar tentang internet SSH, hehe

      Delete
  8. info ini yang sedang saya cari,cara mendapatkan uang dari yuk tube...terima kasih sob..salam kenal

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan