Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Gagal Install Photoshop di Windows 8, Kenapa?

· · 14 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Cara Mengatasi Photoshop CS3 Tidak Bisa dibuka di Win 8 - Photoshop  merupakan software untuk mengelolah desain gambar atau memanipulasi foto yang populer saat ini. Kaya dengan fitur-fitur dan plugin yang sangat memudahkan kita dalam mengedit sebuah foto. Versi photoshop CS3 merupakan versi photoshop yang paling banyak digunakan saat ini, walaupun sudah keluar versi yang jauh lebih tinggi. PS CS3 masih tergolong versi yang cukup ringan untuk diinstall di komputer dualcore sekalipun.

System Operasi Windows yang terus berkembang ke versi yang terbaru membuat aplikasi atau software versi lawas terkadang sulit dibuka. Misalnya saja seperti yang saya alami kemaren, Adobe Photoshop CS3 tidak bisa dibuka di windows 8 setelah install ulang. Padahal proses penginstalan PS CS3 tersebut berjalan mulus tanpa adanya laporan error atau software crash.
cara photoshop cs3 terbuka di win 8
Saya coba membuka photoshop tersebut dengan cara klik kanan icon di destop kemudian run administrator. Tapi langkah tersebut tetap tidak mebuahkan hasil. Photoshop tetap gagal dibuka dan tidak merespon sama sekali. Kemudian saya coba untuk uninstall Adobe Photoshop CS3 dari Win 8 kemudian menginstallnya kembali. Namun nyatanya sama saja tetap tidak bisa dibuka, duh!! piye iki hehe.

Kemudian dengan iseng saya coba install versi Photoshop CS2 diwindows 8, kemudian CS2 saya uninstall lagi. Nah ternyata Photoshop CS3 sudah bisa dibuka :). Jadi menurut analisa ngaco saya begini, Photoshop CS3 yang saya install tersebut adalah versi lite yang biasanya berjalan mulus jika diinstall di win7 ataupun Windows XP. Sedangkan Photoshop CS2 adalah versi full, jadi Windows 8 membutuhkan versi full untuk menjalankan Photoshop di platformnya. Jadi jika rekan ingin menginstall Photohsop CS3 di windows 8, maka pancinglah terlebih dahulu dengan menginstall Photoshop CS2 XD.

Baca juga Cara edit foto secara online gratis

14 comments:

  1. saya bisa i mbak..
    atau mungkin kesalahan di masternya photoshop?

    ReplyDelete
  2. kalau saya suka pakai photospo portable saja mas, lebih praktis saja, daripada instal pake repot, wakakaa

    ReplyDelete
  3. tutorial instal photosop di windows 8 ini sangat membantu sekali mas, saya coba dulu caranya ya

    ReplyDelete
  4. Kalau saya pakainya yang photoshop portable mas jadi lebih simpel :D tapi kadang ada kendalanya juga sih yaitu Force Close..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau photoshopnya portable disamping force close, terkadang mudah terinfeksi oleh virus, apalagi menambahkan plugin yang versi crack :)

      Delete
  5. aku belum pernah menginstal photoshop mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang kok mbak.. apalagi yang portable ga perlu di install :)

      Delete
  6. info yang bermanfaat, makasih banyak mas

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan