Gelandang Internet yang mencoba melewati lorong sempit tanpa batas ruang dan waktu

Merubah Pembayaran Adsense ke Rekening Bank

· · 9 comments
Assalamu'alaikum, wr.wb

Tips Menerima Pembayaran Google Adsense ke Bank Mandiri -  Inilah pertama kali saya melakukan settingan pembayaran Google Adsense ke Rekening Bank Lokal  yaitu Bank Mandiri. Pembayaran Adsense memalui tranfer rekening Bank Lokal ini khusus untuk akun adsense program join venture (kerja sama adsense) yang saya promosikan di postingan ini Kerja sama Google Adsense, bagi rekan yang berminat kerjasama dengan saya silahkan baca ketentuan kerjasamanya pada artikel di link diatas. Untuk akun yang  pribadi saya masih setia menggunakan western union untuk penerimaan pembayaran. Karena dengan western union tidak ada potongan seperti wire transfer.
penerimaan adsense dengan wire transfer
Saya memilih penerimaan pembayaran adsense untuk akun join venture tersebut ke rekening Bank Mandiri. Kenapa harus Mandiri? semua Bank sekarang sudah rata-rata disuport oleh adsense untuk proses wire transfer, hanya saja potongan untuk penerimaan pembayaran melalui rekening Bank Mandiri paling kecil yaitu sekitar $5, dibandingkan dengan Bank lain yang mencapai $10 hingga $20. Sayangkan dipotong 20 dollar dikalikan 14 ribu (rate dollar sekarang) hehe.

Cara merubah pembayaran adsense melalui rekening Bank lokal :
1. Login ke akun adsense rekan-rekan.
2. Pilih pengaturan dan klik view payment
3. Pilih payment setting -> add new payment methode
4. Pilih wire transfer to bank acount
5. Selanjutnya isi nama, nama bank, kode swift dan nomor rekening.
6. Simpan

Swift code bank BRI : BRINIDJA
Swift code bank BCA : CENAIDJA
Swift code bank MANDIRI : BMRIIDJA
Swift code bank DANAMOND : BDINIDJA

Untuk kode swift yang lain silahkan googling untuk bank yang akan rekan gunakan sebagai penerimaan pembayaran Google Adsense. Atau menanyakan langsung kode Swift ke Bank yang bersangkutan. Yang harus diperhatikan adalah, lakukan perubahan untuk metode pembayaran adsense ini sebelum tanggal 15 pada bulan tersebut, karena jika diatas tanggal tersebut, pembayaran akan ditangguhkan ke bulan berikutnya.

Baca juga Yuk! Semangat cari dollar dengan adsense

9 comments:

  1. Gan ,,boleh diajarin adsense ?? Saya pakainya youtube yg blog belum , Mau upgrade keanggotaan masih bingung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. daftar lewat dhasboard blogger aja mas, biasanya lebih mudah diaprove. kalau ga join venture aja sama saya hehe

      Delete
  2. sayang sekali yg udah daprove GA email yg satunya gan, Kalau satu nama satu alamat satu pc katanya gak boleh punya akun lebih dari satu?

    venture? apa itu gan ?? :-O

    ReplyDelete
  3. kalau aturan adsensenya setiap orang cuma diperbolehkan satu akun adsense mas. coba daftar atas nama yagn lain seperti istri atau keluarga. join venture itu adalah kerja sama bagi blogger yang tidak punya akun GA, jadi saya yang nyediakan akun GA nya. coba lihat pada menu diatas blog ini.

    ReplyDelete
  4. ohh.. ya tak baca baca dulu gan,,
    soalnya rencana mau upgrade keanggotaan sih :D

    ReplyDelete
  5. mbak, kalo GA kita dari youtube, tapi blog blm daftar GA kira2 harus update GA nya gak? atau langsung daftar dari blog nya saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang GA youtube setahu saya ga bisa lagi di upgrade mas. jadi mas haru daftar dari blog. tapi kalau punya akun blog bisa dipasang di youtube

      Delete
  6. kok saya gx ada tombol add new nya?

    ReplyDelete

- Komentar yang mengandung hujatan, negatif akan dianggap spam
- Komentar link akan dilaporkan ke posyandu terdekat & tidak akan ditampilkan